Penasaran Harga Honda Genio di Papua? Check It Out..

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, varian skutik baru dari Honda yang baru saja dirilis oleh PT.AHM pada 21 Juni 2019 yang lalu nampaknya memang menarik untuk dikepoin.

Terlebih bagi yang ada di Indonesia timur, yang sampai saat ini baru bisa melihat penampakan Honda Genio 110 eSP itu hanya dari gambar dan Video yang beredar.

Kabar unofficial yang Mas Sayur dapatkan, Honda Genio ini baru akan mendarat di Papua sekitar akhir Agustus 2019 mendatang.

Lama, ya ?

Ya… Iyalaaah…., Lha wong pengirimannya hanya bisa dengan satu alternatif, yakni ekspedisi jalur laut dengan kapal laut.

For Your Information, sepanjang pengalaman yang pernah Mas Sayur alami, perjalanan dengan kapal laut dari Tanjung Perak Surabaya ke Port Numbay (Pelabuhan Jayapura) , durasi tercepatnya adalah 5 hari 5 malam, itupun melalui rute dengan pelabuhan singgah paling sedikit. Durasi perjalanan bisa menjadi lebih lama jika rute perjalanannya makin banyak singgah di pelabuhan transit dan atau cuaca yang kurang bersahabat. Apalagi ini pengirimannya menggunakan kapal kusus barang yang sering singgah di pelabuhan transit dan melakukan bongkar muat di pelabuhan-pelabuhan yang di singgahi, sehingga jelas waktunya bisa lebih lama lagi.

Jadi….,bisa dimaklumi kan mas bro …,jika apapun itu produk otomotif akan selalu lambat sampainya di Papua. Perjalanannya bisa sampai sekitar 2 bulan.

Dan sehubungan dengan jauhnya jarak,durasi perjalanan yang lama, dan tingginya biaya pengiriman dari Jakarta ke Papua bisa dimaklumi jika akhirnya harga sebuah produk otomotif akan melambung jauh lebih tinggi dari harga OTR Jakarta.

Baca Juga :  Akhirnya,Jelas Sudah Harga New Yamaha R15 2017.

Skutik 110 cc dari Honda yang mengusung jargon #gen_eksis dan tersedia dalam 2 tipe (CBS dan CBS-ISS) serta memiliki 11 pilihan warna tersebut dijual dengan harga OTR Jakarta :

  • 17,2 juta Rupiah untuk tipe CBS, dan
  • 17,7 juta Rupiah untuk tipe CBS-ISS.

Berapa harganya sesampainya di Papua ?

Naaah….info valid yang Mas Sayur dapatkan, bahwasanya saat ini Honda Genio masih on the way ke Jayapura, masih di tengah laut, namun bagi sobat pembaca yang ada di Jayapura dan Papua pada umumnya yang sudah ngebet pengin meminangnya, pihak Astra Motor Papua sudah membuka keran inden. Silahkan hubungi dealer Honda terdekat.

Baca Juga :  3 Konsep Modif Racing All New CBR150R ala AHM Ini Bikin Ngiler,bro..

Harganya ?

Hehehehe… selisihnya lumayan dengan OTR Jakarta,mas bro…

  • 20,87 Juta Rupiah untuk Honda Genio CBS dan
  • 21,5 Juta Rupiah untuk Honda Genio CBS-ISS.
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.