Astra Honda Racing Team Siap Hadapi Tantangan Balapan Ketahanan di Suzuka.  

ZonaMotor.NET -Suzuka International Circuit yang legendaris akan menjadi tuan rumah balapan Suzuka 8 Hours yang ke-42 pada akhir pekan ini, yang juga akan menampilkan para pebalap Astra Honda Racing Team untuk mewakili Indonesia. Andi Gilang akan ikut balapan Suzuka 8 Hours pada Minggu, bersama Honda Asia-Dream Racing with SHOWA yang juga diwakili Zaqhwan Zaidi (Malaysia) dan Nagoe Teppei (Jepang). Sebelumnya, pada Sabtu, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya akan membela Indonesia dan Astra Honda Racing Team di balapan Suzuka 4 Hours.

Persaingan akan berlangsung di Suzuka pada Sabtu untuk balapan 4 jam, dengan Astra Honda diwakili Irfan Ardiansyah yang menjadi juara pada Suzuka 4 Hours 2016 dan Lucky Hendriansya. Irfan dan Lucky saat ini bersaing di Asia Road Racing Championship dan masing-masing berada di posisi kedua dan ketujuh klasemen Asia Production 250cc.

Baca Juga :  Tim Safety Riding Astra Motor Papua Kampanyekan #Cari_Aman Bersama Polda Papua.

Balapan utama akhir pekan nanti akan tersaji pada Minggu yaitu Suzuka 8 Hours yang ikonik. Astra Honda dan Indonesia akan diwakili Andi Gilang, yang memperkuat Honda Asia-Dream Racing with SHOWA bersama Zaqhwan Zaidi (Malaysia) dan Nagoe Teppei (Jepang). Andi merupakan salah satu pebalap pada persaingan ARRC, dan kini berada di posisi ketiga klasemen SuperSports 600cc. Bulan lalu, dia mendapatkan wild card dan ikut bersaing di FIM CEV putaran Barcelona, Spanyol, dengan hasil finis di posisi ke-12 dan kelima pada dua balapan yang digelar.

Suzuka 4 Hours akan digelar Sabtu (27/7/2019) pada pukul 07.00 – 11.00 WIB, sementara Suzuka 8 Hours berlangsung Minggu (28/7/2019) pukul 09.30 – 17.30 WIB.

Baca Juga :  Pagi Yang Penuh Harapan (Edisi Narsis Ala 'mas sayur') :D

Berikut komentar para rider AHRT jelang Endurance race Suzuka 2019

IRFAN ARDIANSYAH

“Saya memiliki pengalaman yang bagus saat balapan Suzuka 4 Hours Endurance, khususnya saat saya menjadi juara bersama Rheza Danica pada 2016. Dari tes yang sudah kami lakukan beberapa hari lalu, saya optimistis dengan kecepatan saya. Tetapi, saya belum puas dan akan berusaha untuk mempertajam waktu putaran saya pada sesi latihan berikutnya”.

LUCKY HENDRIANSYA

“Saya diberi kesempatan dan tanggung jawab yang cukup besar oleh Astra Honda untuk balapan di Suzuka 4 Hours Endurance. Ini merupakan pengalaman pertama saya balapan menggunakan Honda CBR600RR. Saya memang perlu adaptasi soal gaya balap saya, setelah sebelumnya terbiasa balapan dengan CBR250RR. Sesi latihan berikutnya akan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk memperbaiki catatan waktu”.

ANDI GILANG

“Tes berjalan cukup baik. Walaupun terkendala hujan, saya tetap bisa menunjukkan perbaikan waktu. Secara keseluruhan, catatan waktu rata-rata kami sudah lebih cepat dari tahun lalu. Peningkatan ini belum cukup karena masih ada jarak yang cukup signifikan dengan peraih waktu tercepat. Tetapi, saya optimistis bisa memangkas selisih waktu tersebut dalam sesi latihan berikutnya. Ini merupakan kali kedua saya berlaga di Suzuka 8 Hours dan saya merasa senang sekaligus bangga karena bisa balapan dengan para pebalap yang memiliki reputasi kelas dunia”.

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: