Perjuangan Heroik Astra Honda Racing Team di Suzuka 4 Hours.

ZonaMotor.NET – Balapan yang sulit bagi Astra Honda Racing Team pada Suzuka 4 Hours, Sabtu (27/7/2019). Setelah hujan mengguyur Suzuka International Circuit pada awal balapan, Irfan Ardiansyah melakukan start gemilang dari posisi ketiga dan bersama dua pebalap lain membuat jarak hingga satu lap lebih dari pebalap-pebalap lain. Kondisi lintasan juga sulit, dan pada lap ke-17, Irfan yang sempat berada di posisi kedua terjatuh.

Meskipun terjatuh, tim tak mau menyerah. Mereka bekerja luar biasa di garasi untuk memperbaiki motor yang rusak. Ketika balapan tersisa satu setengah jam, Lucky Hendriansya kembali ke lintasan dengan target menyelesaikan balapan dan membuat pendukung Indonesia bangga. Namun, hujan deras kembali terjadi dan kondisi lintasan tak lagi mendukung sehingga bendera merah berkibar yang menandai berakhirnya balapan. Astra Honda Racing Team menyelesaikan balapan Suzuka 4 Hours di posisi ke-44, tetapi dengan kepuasan karena mereka tidak menyerah dan terus berusaha keras sepanjang akhir pekan ini.

 

Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya selanjutnya akan menjalani putaran kelima Asia Road Racing Championship yang akan digelar pada 9-11 Agustus di Zhuhai International Circuit (China). Sementara itu, AHRT akan kembali beraksi pada Minggu (28/7/2019) di mana Andi Gilang ikut balapan Suzuka 8 Hours bersama Honda Asia-Dream Racing with SHOWA.

 

IRFAN ARDIANSYAH

“Saya memulai balapan dengan optimistis dan percaya diri tinggi akan bisa tampil maksimal. Selepas start, saya menjaga konsentrasi agar tetap stabil di posisi depan. Namun, cuaca cukup menantang. Pada lap ke-17, konsentrasi saya terganggu dan saya terjatuh di tikungan kedua terakhir. Saya mencoba bangkit dan kembali ke pit. Saya menyesal dan kecewa. Saya mohon maaf kepada tim dan masyarakat Indonesia karena gagal mengulang sukses juara bagi AHRT”.

 

LUCKY HENDRIANSYA

“Setelah Irfan terjatuh, saya masuk ke lintasan untuk meneruskan balapan. Usaha maksimal yang bisa saya lakukan adalah tampil sebaik dan semampu saya. Kondisi lintasan dan cuaca sangat menantang karena hujan. Saya terus berusaha mempertajam waktu pada setiap lap agar bisa memperbaiki posisi. Sekitar satu jam sebelum finis, balapan dihentikan karena bendera merah berkibar. Saya berharap cuaca akan membaik dan balapan bisa kembali dilanjutkan, karena posisi ke-44 tentu bukan hasil yang kami harapkan. Tetapi, cuaca semakin memburuk dan balapan tidak bisa dilanjutkan. Saya mohon maaf karena belum bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia”.

 

 

 

Komentar

comments

Advertisements
Baca Juga :  Mau Nonton MotoGP Langsung di Sepang dan Dibiayai Suzuki ? Begini Caranya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.