Kalah Dari Dovi di Austria, Marquez Masih Pimpin Klasemen.

ZonaMotor.NET – Keseruan race MotoGP seri Austria sudah nampak sejak awal. Andrea Dovizioso telah menunjukkan performanya sejak awal mensmpel Marc Marquez yang start dari pole position dan memimpin lomba sejak awal.

Bahkan persaingan Dovi dan Marquez sempat membuat membuat Marquez tercecer di posisi 4 dengan menguntungkan Fabio Quartararo yang berhasil memimpin balapan pada lap ke-4.

Namun hanya 2 lap berselang, di lap ke-6 Quartararo di overtake Dovi dan Marquez.

Setelahnya,adalah duel antara Marquez dan Dovi yang silih berganti salip menyalip dan nampak jika RCV Marquez kalah power dari DesmoDovi.

Baca Juga :  Kompetisi Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor 2021 Digelar Secara Virtual.

Puncaknya, di lap terakhir di tikungan terakhir Dovi menyudahi perlawanan Marquez yang mengalami slide di tikungan.

Apa kata Marquez ?

Ia mengaku salah pilih ban.

“Saya senang karena hari ini kami membuat kesalahan dengan ban belakang, segera saya melihat semua ban lunak memiliki grip yang lebih baik dan bahkan konsistensi, mereka pada akhirnya lebih baik daripada kami. Bahkan meskipun (akhirnya) seperti ini, saya sudah mencoba , karena saya Marc dan saya perlu mencoba! ” , Ungkap Marquez dikutip dari situs resmi HRC.

 

 

Baca Juga :  Stoner Bilang,"Moto GP Masa Kini Tak Menyenangkan"

Mengomentari hasil yang didapatnya, Marquez merasa finish runner up adalah bagus, dikarenakan dalam kondisi yang tak optimal seperti itu, dirinya masih punya keunggulan 58 poin dari Dovizioso.

“Tempat kedua baik, kami gagal di tikungan terakhir dengan banyak geser tetapi Dovi melakukan pekerjaan yang luar biasa. Tetap kami dapat meninggalkan di sini dengan keunggulan 58 poin sehingga kami akan terus melanjutkan seperti ini. Bahkan ketika kita tidak dalam kondisi terbaik, kita dapat menyelesaikan seperti ini yang secara keseluruhan positif” , demikian penutup pernyataan Marquez di situs resmi Repsol Honda.

Baca Juga :  Astra Motor Papua Berikan Pelatihan Safety Riding Bagi Pengemudi Ojek Online di Jayapura.

Hasil MotoGP Austria 2019 selengkapnya (captured from Motogp.com)

 

Klasemen sementara MotoGP 2019 pasca race si Red Bull Ring Austria .

(Captured from :Motogp.com)

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.