Paguyuban Honda Motor Jayapura (PHMJ) Bagi – Bagi Tempat Cuci Tangan Gratis Untuk Kantor Polisi, Puskesmas dan Rumah Sakit di Jayapura.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, saat tulisan ini dibuat, Papua memasuki hari pertama penetapan status tanggap darurat pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19). Konsekuensi yang harus dilakukan warga Papua tak lain melakukan hal-hal yang diharapkan memutus mata rantai penularan COVID-19, diantaranya social Distancing,phisical Distancing, meminimalisir kerumunan termasuk mengurangi jam buka pasar dari jam 06.00-14.00. Selain itu, menjaga kebersihan diri dengan sesering mungkin cuci tangan dengan sabun adalah kunci memutus penularan COVID-19, karena virus yang bisa menempel di berbagai benda tersebut bisa saja tersentuh tangan manusia secara tak sengaja dan lalu si pemilik tanah menyentuh area wajah, mata dan hidung yang bisa membuat virus itu menginfeksi. Dengan sering cuci tangan dengan sabun, maka virus yang menempel tanpa diketahui di tangan, bisa dibersihkan badan menghilangkan kita dari infeksi virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China tersebut.

Baca Juga :  Workshop Jurnalistik Komunitas Motor Honda di Astra Motor Papua, Ajak Biker Santun di Jalan dan Dunia Maya.
Cara penyebaran virus Corona. Credit :CNN

Terkait dengan cuci tangan ini, Paguyuban Honda Motor Jayapura (PHMJ) yang merupakan induk komunitas sepeda motor Honda di Jayapura mempunyai inisiatif yang positif,yakni membagikan tempat cuci tangan ke Kantor Polisi, Puskesmas dan Rumah Sakit yang membutuhkan di area Kota Jayapura.

Kenapa harus di kantor polisi dan Puskesmas atau Rumah Sakit ?

PIC Community Astra Motor Papua, Irfandi Achmad mengungkap,hal itu dilakukan karena 3 elemen itulah buang saat ini menjadi garda terdepan perjuangan melawan COVID-19.


Karena saat ini mereka yang masih berjuang sampai sekarang dan masih melayani pelayanan untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pelayanan umum”, ujar Irfandi Achmad.

Baca Juga :  Gebyar Bursa Otomotif Jayapura Persembahan JTMC Hari ke 2 [ Selesai]


Pembagian tempat cuci tangan gratis ini didukung sepenuhnya oleh Astra motor Papua selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat sebagai salah satu kegiatan CSR di era pandemi COVID-19 dan disalurkan oleh anggota PHMJ.


“Semoga apa yg kami lakukan bisa bermanfaat buat masyarakat kota Jayapura khusunya dan bentuk kepedulian kami terhadap wabah virus covid 19 di kota Jayapura, sambung Irfandi Achmad.

Sebagai informasi, saat tulisan ini dibuat, penderita COVID-19 di seluruh Papua sudah mencapai angka 38 orang, dengan puluhan Pasien Dalam Perawatan (PDP) dan Ribuan Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Terakhir, Irfandi Achmad menyatakan jika tahap awal pembagian tempat cuci tangan gratis tersebut sudah dilakukan pada Rabu 8 April 2020 sebanyak 6 buah ke Mapolda Papua dan beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Jayapura.

Baca Juga :  Touring Suzuki Bersatu, Persatukan Ribuan Biker dan Ratusan Pengguna Mobil Suzuki.


Hari ini 8 April 2020 baru disalurkan ke kantor Polda Papua
Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah Jayapura ,Polresta Jayapura dan beberapa Polsek di Jayapura sebanyak 6 buah”, terang lelaki muda ramah yang sering disapa bro Ipank tersebut.

Untuk kelanjutannya, ternyata Astra Motor Papua masih menyiapkan beberapa tempat cuci tangan gratis lagi untuk dibagikan.


Sementara masih di produksi untuk ke rumah sakit sekitar juga”, tutup bro Ipank.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.