Mengganti Shockbreaker Honda Verza Dengan Shockbreaker Honda Tiger Revo, Apa Keunggulannya ?

Apa Keunggulan Shockbreaker Tabung dibandingkan Shockbreaker biasa  ? 

Dari sebuah momen bertajuk Bedah Tekhnologi Honda ADV150 di main dealer Astra Motor Papua beberapa bulan silam, Mas Sayur mendapatkan penjelasan dari Instruktur Mekanik Astra Motor Papua, Bapak Harjito.

Lebih Dekat Dengan Honda ADV150 Dalam Bedah Tekhnologi Honda ADV150 di Astra Motor Papua.

Pada kesempatan itu, Bapak Harjito mengungkapkan jika Shockbreaker jenis tabung memiliki beberapa keunggulan dibandingkan shockbreaker biasa.

Shockbreaker jenis tabung mempunyai gas di dalam tabung yang berfungsi membantu kinerja oli dalam meredam kejutan. Pada shockbreaker yang hanya menggunakan oli sebagai peredam nya (tanpa gas dari tabung), sejalan dengan perjalanan waktu akan terjadi pengurangan fungsi oli dalam meredam kejutan karena senyawa kimia di dalam oli akan memisahkan dan berubah menjadi bisa dan gelembung kecil, jika ini terjadi maka peredaman kejut akan terganggu” Ujar Pak Jito.

Baca Juga :  Tentang Suspensi Yamaha NMAX yang "Kurang Empuk",ini Kata Yamaha.

Tekhnologi shockbreaker tabung dibuat untuk mengatasi masalah diatas, gas dalam tabung secara tekhnis berfungsi menjaga tekanan oli tetap tinggi sehingga mempunyai mengembalikan suspensi saat melibas jalan tak rata secara normal“, tambah Pak Jito.

Bagi Mas Sayur pribadi, kesimpulan dari penjelasan diatas adalah shockbreaker jenis tabung mempunyai keunggulan lebih awet dan tahan lama, dikarenakan adanya 2 poin yang bekerja, yakni oli dan gas, dimana ketika oli sudah mulai kurang perform (di titik ini, shockbreaker biasa sudah game over) , gas berfungsi tetap menjaga performa shockbreakernya (yang artinya shockbreaker masih bisa digunakan dengan aman dan nyaman).

Baca Juga :  All New YZF R15, Ancaman Serius Bagi Honda CBR150R.

Keunggulan selanjutnya bagi Mas Sayur adalah bonus, yakni tampilan yang jadi lebih ” Keren dikit” 😊

Soal pengaturan tingkat kekerasan shockbreakernya, Shockbreaker bawaan Verza dan Tiger Revo sama sama memiliki 3 pilihan tingkat kekerasan.

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Pages ( 2 of 2 ): « Previous1 2

Author: Mas Sayur

6 thoughts on “Mengganti Shockbreaker Honda Verza Dengan Shockbreaker Honda Tiger Revo, Apa Keunggulannya ?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.