Intip Rekam Jejak PT.AHM Dalam Perkembangan Modifikasi Sepeda Motor Honda di Indonesia.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian, ngomongin soal modifikasi motor, user sepeda motor di Indonesia tentu terbagi dalam dua kubu besar. Satu kubu pro dengan modifikasi yang bisa jadi adalah sebuah panggilan jiwa atau sekedar modifikasi demi kebutuhan, dan di kubu yang lain ada pengguna yang menganut aliran “sutandariyah“, nggak perlu modifikasi, apa adanya keluaran pabrik langsung hajar, “tumpaki wae,sing penting ngglindhing” (bahasa Jawa: kendarai saja,yang penting bisa jalan) , toh sudah di riset oleh pabrikan selama bertahun-tahun demi kenyamanan pengguna.

Tulisan ini diangkat dari zoom meeting AHM dan blogger otomotif dan vlogger Indonesia bertajuk “Tren Modifikasi Motor Honda” dengan narasumber Happy Kenkei Custom yang merupakan Divisi Pengembangan Modifikasi PT.AHM.

Baca Juga :  Cerita Pasangan Suami Istri yang Kompak Jadi Maling Motor

 

Dalam virtual meeting tersebut terungkap, bahwa PT.AHM sudah mulai melakukan custom sepeda motor barunya sejak tahun 2004, yang pada waktu itu PT.AHM melakukan custom pada Honda Karisma dan mendisplay nya pada momen launching new product.

Sebelumnya,perlu juga diketahui bahwa aktifitas custom oleh PT.AHM dilakukan pada beberapa event, diantaranya Launching New Product, Honda Modif Kontes,Honda Dream Ride Project dan Virtual Modification Challenge.

Lanjut….

Setelah tahun 2004 sukses dengan Custom Bike Project pertama dengan bahan custom Honda Karisma X 125, selanjutnya Custom Bike Project berlanjut di tahun 2017 dengan baham Custom Honda Vario 110 (Vario Agnes).

Baca Juga :  AHM Hadirkan Suguhan Kelas Dunia di IIMS 2023.

Ditahun berikutnya yakni 2008, digelarlah Honda Otocontest yang merupakan kontes modifikasi sepeda motor Honda pertama yang digelar oleh PT.AHM. Event ini digelar setiap tahun dan berlangsung hingga tahun 2013.

Pada tahun 2014, Honda Otocontest berubah format menjadi Honda Modif Contest ( HMC ) yang berlangsung sebanyak 6 event.

Honda Modif Contest Segera Digelar, Catat Kategori , Waktu dan Tempatnya.

Selanjutnya,pada tahun 2017, bergulirlah Honda Dream Ride Project yang melakukan custom dengan bahan Honda CBR250RR dan berlangsung sebanyak 3 event.

Baca Juga :  PT.AHM Raih 2 Penghargaan pada The 3rd ASEAN Marketing Summit 2017.

Dorong Kreativitas di Dunia Modifikasi, AHM Mulai Honda Dream Ride Project

Kontes Modifikasi Virtual mulai digelar oleh PT.AHM sejak tahun 2018 dengan tajuk Honda Virtual Modification dan berlangsung hingga 2 event.

Demikian sekilas perjalanan peran serta PT.AHM dalam perkembangan modifikasi sepeda motor Honda di Indonesia yang terungkap dari virtual meeting antara PT.AHM dan blogger/vlogger otomotif Indonesia.

Semoga bermanfaat

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.