Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Online, Astra Motor Papua Gelar Kontes Kreativitas Mengajar Online Guru SMK

[Jayapura – Zona motor.NET ] Astra Motor Papua selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat bersama dengan Astra Honda Motor (AHM) selaku pabrikan sepeda motor Honda menggelar kontes kreativitas pembelajaran dalam mengajar secara online antar guru SMK tingkat regional Papua dalam penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di 4 SMK, yaitu SMKN 3 Jayapura, SMKN 1 Sentani, SMK Santo Antonius Merauke, dan SMKN 2 Kaimana.

Kontes guru SMK TBSM Astra Honda tingkat regional Papua terkait kreativitas pembelajaran guru online 2020 ini untuk mewujudkan standar kompetensi guru yang mumpuni dalam mencetak siswa-siswi SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua walaupun melalui online. Para guru telah di seleksi di bulan Agustus di tingkat sekolah dan dilanjutkan tingkat seleksi regional di wilayah Papua pada tanggal 25 September yang dimulai jam 09.00 WIT hingga selesai via online. Para guru tersebut diberikan waktu 2 x 30 menit untuk pembawaan 2 materi kurikulum SMK TBSM.

Baca Juga :  Yamaha Luncurkan Warna Baru Aerox 155 VVA R Version Bernuansa MotoGP.

Pembelajaran secara online ini menjadi tantangan baru bagi guru dan para siswa ditengah situasi adaptasi terhadap kehidupan baru ini. Kreativitas pembelajaran online antar guru khususnya dalam penerapan kurikulum TBSM Astra Honda ini akan dilombakan secara nasional yang merupakan komitmen berkesinambungan dalam mendukung pendidikan vokasi di Indonesia.

Harry Pranata selaku Technical Service Manager Astra Motor Papua mengatakan, berbagai cara dalam mendukung pembelajaran online ini kita lakukan yang dapat mengembangkan tingkat kreativitas guru SMK binaan dengan penyajian materi yang menarik dan mudah dimengerti sebagai ujung tombak proses belajar-mengajar sesuai dengan perkembangan teknologi dan situasi.

Pembelajaran online ini sudah berjalan di Papua, kami ingin hadir dan mendampingi prosesnya dalam menjaga kompetensi guru dan siswa nya. Kami berharap kontes yang diadakan antar SMK binaan Astra Honda dalam tingkat regional Papua ini akan memotivasi para guru dalam mengembangkan Teknik dalam penyampaian materi kurikulumPada bulan Oktober 2020, para guru yang lolos sebagai Juara 1 tingkat regional akan mengikuti tahap kontes nasional yang akan diikuti oleh 27 guru perwakilan dari 27 main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia” ungkap Harry Pranata dalam rilis yang diterima news room ZonaMotor.NET Jum’at sore 25 September 2020.

Baca Juga :  Harga BBM Produksi PT.Pertamina Turun Harga,Cek Detailnya.
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Online, Astra Motor Papua Gelar Kontes Kreativitas Mengajar Online Guru SMK

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.