Anti Mainstream, TVS XL100 Heavy Duty, Pikulan Sayur Dari Negeri Tuan Takur.

Unik dan bisa dibilang agak aneh, tapi keren juga sich (opini pribadi). TVS XL100 Heavy Duty memang dibuat khusus oleh TVS sebagai kendaraan angkat berat atau Mas Sayur lebih senang memakai istilah “Pikulan Sayur” 😊

Yuuup…,sesuai kodratnya, desain dari TVS XL100 Heavy Duty memang dirancang untuk mengakomodasi penggunanya agar motor ini bisa membawa banyak barang dengan beban yang cukup berat, terlihat dari penggunaan dual suspensi belakang, Jok terpisah dimana jok bagian belakang bisa dilepas untuk menaruh / membawa barang yang dilengkapi dengan besi penahan (behel) di bagian belakang.

Baca Juga :  Hey..... Honda Supra X 125 Kembali Bersolek Dengan Grafis Baru.

Selain itu,dek tengah juga sangat lega yang selain membuat pemaikai lebih nyaman,juga bisa digunakan untuk membawa barang. Satu lagi yang menurut Mas Sayur menunjukkan bahwa motor ini dirancang memang untuk armada angkutan,yakni tangki bahan bakar dengan tangki di depan layaknya motor sport, meskipun TVS XL100 Heavy Duty pada dasarnya adalah sepeda motor bebek (Cub).

Bukan Bebek Bergigi,Juga Bukan Bebek Matic.

Tak sampai disitu, keunikan lain TVS XL100 Heavy Duty adalah, aslinya ini adalah bebek bertransmisi tunggal dan tak bisa juga disebut bebek matic layaknya Honda Revo Matic. Jadi jangan membayangkan ada gigi 1-2-3 dan 4 pada TVS XL100, hanya satu gigi dan langsung gas… 😊

Baca Juga :  Motor Yang Membawa Trauma,Enaknya di apakan..??

Fitur Milenial dibalik Desain Jadul.

Sementara itu, dibalik desain jadulnya tersemat sebuah fitur vital yang sangat dibutuhkan konsumen di era milenial,yakni charger smartphone. Selebihnya, fitur standar semacam speedometer analog dan engine cut off.

TVS XL100 Heavy Duty menggunakan mesin 99.7cc, 4-tak, silinder tunggal dengan bore x stroke 51.0 mm X 48.8 mm. Mampu menghasilkan 4.4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 6.5 Nm pada 3500 rpm.

Baca Juga :  Astra Motor Papua Sabet Juara 3 di AH-SRIC ke-13 Medan.

Klaim dari TVS melalui situs resminya, TVS XL100 mampu mengangkut beban dengan berat 130 kg.

Harga Murah Meriah.

Harga TVS XL100 Heavy Duty cukup membuat tercengang, di negeri asalnya sana hanya dibanderol 41990 Rupee atau kalau dirupiahkan hanya 8 juta Rupiah lebih dikit.

Komentar

comments

Advertisements

One thought on “Anti Mainstream, TVS XL100 Heavy Duty, Pikulan Sayur Dari Negeri Tuan Takur.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: