Desain All New Honda CBR150R MY 2021 Serupa Honda CBR250RR, CLBK [ Cerita Lama Berulang Kembali].

Sobat pembaca dimanapun anda berada,masih terasa hangat bingar bingar dunia otomotif Indonesia di dunia maya atas lahirnya generasi terbaru Honda CBR150R di awal tahun 2021 yang mana ubahan desain bodinya cukup bengis, sangat identik dengan sang kakak yakni CBR250RR.

Mengapa CBR150R terbaru ini ini mengusung desain bodi dari sang kakak ? Dalam sesi tanya jawab pada launching virtualnya yang kebetulan Mas Sayur juga mengikuti, ada satu jawaban dari salah satu narasumber disana (salah satu petinggi AHM ) yang menyatakan jika CBR250RR mendapatkan banyak sprei dari konsumen, sehingga tak ada salahnya jika CBR150R kemudian memiliki desain yang serupa ( mohon maaf,Mas Sayur lupa siapa kemaren yang ngomong begitu 🙈).

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mas Sayur (@mas_sayur)

Yang jelas Honda CBR150R MY 2021 yang mengusung jargon OWN THE RIDE ini dikembangkan dengan konsep total control . Secara singkat All New Honda CBR150R Own The Ride garis besar perubahannya adalah

Baca Juga :  Astra Motor Papua Buka Kran Inden Honda CRF150L,Begini Caranya..

  • Desain bodi mirip CBR250RR.
  • Memakaisuspensi Up Side Down
  • Mesin masih generasi sebelumnya yang dijejali fitur assist and slipper clutch.
  • Fitur ABS, ESS sama seperti versi sebelumnya.

Presiden Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan CBR150R adalah sepeda motor yang sangat nyaman. Saat menaikinya, pengendara akan mendapat feeling kelincahan dan mudah dikendalikan sesuai keinginan. Sepeda motor ini akan menjadi pilihan terbaiik untuk penggemar sepeda motor sport.

Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yasuda.

Lalu apa maksudnya CLBK dari judul diatas ?

Mari menengok lagi ke belakang.

Awal hadirnya Honda CBR150R FI di Indonesia pada 2011 yang lalu yang kemudian disusul oleh Honda CBR250R yang dua-duanya didatangkan secara CBU dari Thailand, memiliki desain yang serupa.

Baca Juga :  KTM RC 250 Telah Terungkap,Ada Yang Berminat..??

 

Lalu kemudian ketika AHM memproduksi lokal Honda CBR150R pada tahun 2015 (K45A), saat itu CBR250R juga memiliki desain serupa meskipun CBR250R masih didatangkan dari Thailand.

 

Barulah kemudian di tahun 2017, PT.AHM memproduksi Honda CBR150R dengan desain dan mesin baru (K45G).

 

Jadi…,jika saat ini di awal 2021 , AHM mengembalikan desain CBR150R menjadi serupa dengan sang kakak (CBR250RR yang diproduksi AHM pada 2013), ini merupakan sebuah pengulangan cerita lama. 😀

So what….? Emangnya kenapa ? Lalu masalahnya dimana ?

Ya nggak kenapa-kenapa..,nggak ada masalah….,suka suka mereka aja lah, lha wong mereka yang jualan. Kita mah nggak perlu banyak protes, suka beli nggak suka ya beli yang lain. Gitu aja koq repot ? Tak iye ? 😉

WARNA dan HARGA All New Honda CBR150R OWN THE RIDE.

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mas Sayur (@mas_sayur)

All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

Baca Juga :  Honda CBR150 R Lebih Laris dari YZF R 15

AHM memasarkan All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp 35.900.000. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 36.600.000.

Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 39.900.000. Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 40.600.000, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 40.800.000. Harga berstatus On The Road wilayah DKI Jakarta.

Detail selengkapnya silahkan masuk DI SINI.

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: