Shockbreaker All New CBR 150R Tak Lagi Bisa Disetel Kekerasannya, Begini Alasannya.

ZonaMotor.NET – Selamat berakhir pekan sobat pembaca sekalian. Masih mau ngomongin CBR150R tahun 2021 ,nich..

Mungkin hanya sedikit yang tahu jika suspensi belakang All New CBR150R menggunakan shockbreaker yang tidak bisa disetel kekerasannya, berbeda dengan CBR150 keluaran 2018 yang menggunakan shockbreaker adjustable dengan 5 tingkat kekerasan yang memberikan pilihan bagi pengguna sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya dalam mengatur suspensi dan kestabilan tunggangannya saat berkendara.

Lhah… berarti down spesifikasi , dong ? 🤔

Hehehe…. tunggu dulu,mas bro… Dalam acara bedah teknologi dan fitur all new Honda CBR150R yang Mas Sayur ikuti via zoom bersama Divisi tekhnical Service Astra Motor Papua, pada Sabtu 27 Februari 2021. Ada banyak sekali data dan fakta yang Mas Sayur dapatkan tentang All New Honda CBR150R. Mas Sayur berusaha sebaik mungkin untuk menyampaikan kepada sobat pembaca ,tapi kan ya satu per satu, nggak mungkin sekaligus 😊 .

Baca Juga :  Suzuki Bike Meet Batam,Perkuat Solidaritas di Pulau Perbatasan.
Shockbreaker All New Honda CB150R Model Year 2021

Yang pertama yang ingin Mas Sayur tuliskan adalah tentang Shockbreaker belakang yang terkonfirmasi memang bukan lagi adjustable shockbreaker seperti generasi sebelumnya.

Shockbreaker Honda CB150R 2018 – 2020

Terlihat seperti sebuah blunder, karena sebuah produk yang diupgrade dengan sekuat tenaga dan pikiran serta dana yang ada ini ternyata mengandung unsur penurunan spesifikasi, dan celah ini bisa dimanfaatkan oleh hater 😃

Namun pasti tindakan ini bukan tanpa alasan. Dan alasan ini Mas Sayur dapatkan pada acara bedah teknologi dan fitur all new Honda CBR150R yang Mas Sayur ikuti kemarin.

Divisi Tekhnical Service Astra Motor Papua yang diwakili Instruktur Mekanik Astra Motor Papua,Bapak Hardjito mengungkapkan alasan untuk hal dimaksud.

Baca Juga :  Warna Baru Mio Z 125 MY 2018,Ada Warna Emas.

Bapak Hardjito menyatakan jika AHM telah melakukan survey tentang Shockbreaker CBR150R rakitan tahun 2018 yang menggunakan shockbreaker adjustable dengan 5 tingkat kekerasan. Hasil survey menyatakan jika mayoritas pengguna CBR150R tahun 2018 nggak ngeh dengan fitur ini (termasuk Mas Sayur juga 🙈🙈), sehingga mayoritas mereka tidak menggunakan fitur adjustable 5 tingkat tersebut. Dari hasil survey inilah maka pada generasi CBR150R model 2021 menggunakan shockbreaker paten tanpa pilihan penyetelan tingkat kekerasan.

TINGKAT KEKERASAN SHOCKBREAKER SUDAH DISETEL OPTIMAL.

Karena Shockbreaker All New Honda CBR150R sudah paten dan tidak bisa disetel lagi tingkat kekerasannya, lalu bagaimana tingkat kekerasan yang dipakai ?

Baca Juga :  Suzuki Hadirkan Suzuki Nex II Cross.

Tentang hal ini Bapak Hardjito kembali menjelaskan jika tingkat kekerasan shockbreaker All New Honda CBR150R 2021 ini sudah disetel paten dengan setingan optimal,tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras. Tingkat kekerasan shockbreakernya sama dengan tingkat kekerasan shockbreaker CBR150R 2018 adjustable tingkat 2.

Nah…bro…jadi dari penjelasan diatas rasanya sampeyan semua nggak perlu khawatir shockbreaker Honda CBR150R 2021 bakalan terlalu lembek ataupun terlalu keras, dan tak perlu juga terlalu risau jika seandainya ada ada suara-suara sumbang yang menyatakan down spek lah atau bla..bla..bla… 😊

Salam dari Jayapura…

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.