Wheelie di Jembatan Youtefa, 10 Motor Digelandang ke Polsek Jayapura Selatan.

[Jayapura – ZonaMotor.NET] – Miris dan meresahkan. (Gambar diatas hanya ilustrasi). Sebagai orang yang tinggal di kota Jayapura, Mas Sayur pribadi merasa resah dan terganggu dengan aksi sekelompok ABG yang melakukan aksi kebut – kebutan dan wheelie di jalan raya (istilah di Jayapura adalah = angkat ban). Lebih miris lagi ini dilakukan oleh anak-anak yang masih dibawah umur setiap selesai waktu sahur di bulan Ramadhan. Dan ini terjadi seperti sudah menjadi tradisi di setiap bulan Ramadhan. Sedih banget  🙁

Apalagi saat ini di Jayapura sudah dibangun Ring Road dan Jembatan Youtefa yang ikonik , yang secara otomatis dijadikan ajang kebut-kebutan oleh bocah-bocah tersebut.

Baca Juga :  Promo Suzuki di GIIAS 2017,Beli Motor Suzuki Gratis Oli SGO.

Untungnya tahun ini, Pak Polisi bertindak tegas.

Polsek Jayapura Selatan bertindak tegas dengan melakukan razia, menggelandang mereka dan motornya ke mapolsek Jayapura Selatan.

Penahanan 10 motor yang digunakan oleh bocah-bocah itu dilakukan agar para orang tua datang ke Mapolsek untuk melengkapi kelengkapan motor- motor mereka yang diamankan dalam kondisi protholan ( banyak part bodi tidak terpasang), lalu dilakukan penindakan tilang lalu diminta membina anak-anaknya agar tak mengulangi perbuatannya lagi, sebelum membawa pulang motornya lagi.

Baca Juga :  Cara Cek Pajak Kendaraan Online Propinsi Papua.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH ketika di konfirmasi membenarkan hal tersebut. Link berita asli DI SINI.

“10 unit kendaraan tersebut sudah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan, ” ujarnya.

Ia pun menjelaskan, aksi mereka ini sangat meresahkan masyarakat setempat maupun pengguna jalan lainnya karena mereka melakukan balap liar maupun atraksi seperti angkat-angkat ban setiap subuh hari.

Lebih lanjut lagi kata Kapolsek, motor mereka yang diamankan akan diberi tilang dan wajib melengkapi motornya serta membuat surat pernyataan.

“Kita juga akan memanggil orang tuanya agar bisa membimbing anaknya sebelum mengambil kendaraannya, ” jelasnya.

Baca Juga :  Mengenal DOT dan Kapan Waktu Yang Tepat Ganti Minyak Rem

AKP Yosias Pugu menambahkan, kegiatan patroli diseputaran jembatan youtefa akan terus dilakukan guna mencegah aksi balapan liar maupun atraksi kendaraan yang dapat mengganggu pengguna jalan lain.

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.