Wheelie di Jembatan Youtefa, 10 Motor Digelandang ke Polsek Jayapura Selatan.

[Jayapura – ZonaMotor.NET] – Miris dan meresahkan. (Gambar diatas hanya ilustrasi). Sebagai orang yang tinggal di kota Jayapura, Mas Sayur pribadi merasa resah dan terganggu dengan aksi sekelompok ABG yang melakukan aksi kebut – kebutan dan wheelie di jalan raya (istilah di Jayapura adalah = angkat ban). Lebih miris lagi ini dilakukan oleh anak-anak yang masih dibawah umur setiap selesai waktu sahur di bulan Ramadhan. Dan ini terjadi seperti sudah menjadi tradisi di setiap bulan Ramadhan. Sedih banget  🙁

Apalagi saat ini di Jayapura sudah dibangun Ring Road dan Jembatan Youtefa yang ikonik , yang secara otomatis dijadikan ajang kebut-kebutan oleh bocah-bocah tersebut.

Baca Juga :  Alkohol Memang Bikin Celaka..

Untungnya tahun ini, Pak Polisi bertindak tegas.

Polsek Jayapura Selatan bertindak tegas dengan melakukan razia, menggelandang mereka dan motornya ke mapolsek Jayapura Selatan.

Penahanan 10 motor yang digunakan oleh bocah-bocah itu dilakukan agar para orang tua datang ke Mapolsek untuk melengkapi kelengkapan motor- motor mereka yang diamankan dalam kondisi protholan ( banyak part bodi tidak terpasang), lalu dilakukan penindakan tilang lalu diminta membina anak-anaknya agar tak mengulangi perbuatannya lagi, sebelum membawa pulang motornya lagi.

Baca Juga :  Membuktikan Keampuhan Minyak Kayu Putih Untuk Membersihkan Sisa Lem Stiker di Bodi Motor

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH ketika di konfirmasi membenarkan hal tersebut. Link berita asli DI SINI.

“10 unit kendaraan tersebut sudah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan, ” ujarnya.

Ia pun menjelaskan, aksi mereka ini sangat meresahkan masyarakat setempat maupun pengguna jalan lainnya karena mereka melakukan balap liar maupun atraksi seperti angkat-angkat ban setiap subuh hari.

Lebih lanjut lagi kata Kapolsek, motor mereka yang diamankan akan diberi tilang dan wajib melengkapi motornya serta membuat surat pernyataan.

Baca Juga :  Astra Honda Racing Team Siap Ramaikan Kejurnas Motorcross 2019.

“Kita juga akan memanggil orang tuanya agar bisa membimbing anaknya sebelum mengambil kendaraannya, ” jelasnya.

AKP Yosias Pugu menambahkan, kegiatan patroli diseputaran jembatan youtefa akan terus dilakukan guna mencegah aksi balapan liar maupun atraksi kendaraan yang dapat mengganggu pengguna jalan lain.

 

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: