Akhirnya Rossi Memutuskan Pensiun, Keputusan Yang Tepat, Sebelum Benar-Benar Terlambat.

ZonaMotor.NET – Pada akhirnya, publik pecinta olahraga balap motor sedunia menerima kabar dari legenda balap MotoGP yang hingga saat ini masih membalap. Valentino Rossi yang hingga musim balap 2021 masih eksis , pada akhirnya memutuskan masa depannya.

Pensiun di akhir musim 2021.

Ini adalah momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan sepeda motor, saya telah melakukannya selama saya pikir kurang lebih 30 tahun!,” kata Rossi dalam konferensi pers, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga :  Suzuki Ecstar MotoGP Resmi Gaet Joan Mir Untuk Musim 2019-2020.

Keputusan ini sudah banyak diduga oleh pengamat, pasalnya Rossi sudah kesulitan bersaing dengan para pembalap muda, seiring dengan naiknya level kecepatan para pembalap MotoGP era milenial.

Dengan keputusan Rossi ini, otomatis ambisi mengejar gelar juara dunia ke-10 harus terkubur.

Pada akhirnya Rossi lebih realistis. Opini pribadi penulis, dengan kondisi saat ini (kesulitan memenangkan balapan), Rossi lebih memilih “kesuksesan lain” yang akan dia mulai pada musim balap 2022 seiring dengan kerjasamanya dengan perusahaan minyak Aramco.

Tahun depan, hidup saya akan berubah. Tapi itu luar biasa, saya sangat menikmatinya, ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan itu sangat, sangat menyenangkan. Sudah 25, 26 tahun di Kejuaraan Dunia, jadi hebat,” tambahnya

Baca Juga :  Revisi Kalender MotoGP 2020, 3 Seri Di Luar Eropa Dibatalkan.

Gantung helm memang lebih realistis, daripada tetap bertahan dan makin terpuruk.

Saya tidak akan bisa melupakan banyak momen indah selama berkarier di MotoGP. Terima kasih atas semuanya, dengan begitu saya tidak akan balapan lagi di MotoGP 2022,” ucapnya.

 

Secara pribadi, penulis berterimakasih pada Vale…atas semua hiburan balap dan selebrasi yang menghibur selama Rossi berkarir di dunia balap MotoGP.

Baca Juga :  Menang di Assen,Poin Rossi Makin Dekati Puncak Klasemen.

Era Rossi telah berakhir, namun ia selama ini Rossi adalah icon MotoGP yang akan tetap melegenda.

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.