Cerita Tentang “Sparepart Ghaib” πŸ€”

Sobat pembaca sekalian, jumpa kembali dengan blogger pinggiran yang kembali menyapa anda semua dari ujung timur Indonesia, Jayapura Provinsi Papua.

Lama nggak update tulisan di blog sederhana ini, kali inj Mas Sayur ingin bercerita perihal “Part Ghaib” πŸ˜€

Apaan,sich…? πŸ˜™

Jadi begini,sob…. Guyonan diantara kami para pengguna kendaraan sepeda motor, ketika kita susah mendapatkan suku cadang untuk satu merk sepeda motor di bengkel resminya, kita mengistilahkan jika sepeda motor tersebut part-nya ghaib πŸ˜‚ ada ada saja netizen…

Tentu itu hanya sebuah guyonan, namun kondisi seperti diatas memang sering dialami oleh pemilik sepeda motor merk tertentu yang ketika hendak membeli sebuah part di bengkel resmi, terkendala pada ketersediaan part yang harus inden dan menunggu dalam waktu yang lama.

Baca Juga :  Beberapa Perbedaan Antara Suzuki Address Untuk Pasar Ekspor dan Pasar Lokal

Dan hal ini juga pernah Mas Sayur alami. Beberapa kali Mas Sayur membeli sepeda motor dalam kondisi “telanjang” tanpa cover bodi, dan kebetulan adalah varian motor keluaran tahun terbaru atau paling tidak baru berumur satu atau dua tahun, jadi bisa dibayangkan mumetnya “mencari” cover bodinya ketika di bengkel resmi belum tersedia sementara kondisi kendaraan harus segera di rekondisi dan di toko part atau bengkel umum harganya diluar kewajaran ( Harga Jayapura).

Solusinya ? Beli di toko online… 😊, beberapa kali Mas Sayur harus melakukan transaksi online di beberapa palform toko online dengan pengiriman via ekspedisi laut yang murah dan terjangkau namun dengan durasi waktu pengiriman paling cepat satu bulan 😎

Baca Juga :  Tips Tetap Bugar Berkendara Saat Berpuasa Ala Mas Sayur.

Dan kali ini, kebetulan kejadiannya berulang lagi.

Satu unit skutik Honda Genio Esp keluaran 2020 terbeli dalam kondisi “telanjang” , namun mesin sehat, kaki kaki kuateskipun sudah berganti velg jari-jari.

Memberanikan diri berspekulasi menanyakan ketersediaan cover body set skutik Honda Genio ke Departemen part dan aksesoris Astra Motor Papua melalui perantara seorang teman di Astra Motor Papua.

Alhamdulillaah, gayung bersambut…

Kerjasamanya positif, ada beberapa item cover bodi skitik Honda Genio yang ready stock di Astra Motor Papua , Sementara sisa cover bodi yang lain harus inden, dengan estimasi waktu kurang dari satu bulan.

Baca Juga :  Kini Giliran Jayapura,Launching Suzuki GSX R150.

Oke…fix…

Terimakasih Astra Motor Papua.

Ternyata keghaiban part motor Honda nggak se ghaib tang dipergunjingkan netizen πŸ˜‚

Kuncinya ada di komunikasi yang baik dan kesabaran menunggu part yang telah di inden.

Salam dari Jayapura 😊

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Cerita Tentang “Sparepart Ghaib” πŸ€”

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.