Sepeda Motor Injeksi Tidak Cocok Untuk Orang Pelupa.

Piye..piye..? Maksudnya apa judul diatas ? 😗

Jadi ini hanya penggalan lika liku kehidupan Mas sayur di perantauan dalam aktifitas harian menggunakan sepeda motor, kebetulan sepeda motor yang Mas Sayur gunakan adalah sepeda motor dengan sistem pengkabutan bahan bakar yang sudah menganut tekhnologi injeksi.  Mas Sayur yakin ada beberapa diantara sobat pembaca yang pernah mengalami hal yang akan diceritakan disini.

Jadi ceritanya pada suatu pagi, sepulang belanja bahan dagangan dari pasar menggunakan Honda Scoopy, FYI… selepas belanja pake begitu, dagangan dipindahkan ke Honda Verza yang terpasang gerobak sayur,lalu berangkat jualan keliling.

Ilustrasinya semacam video dibawah ini

 

 

View this post on Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mas Sayur (@mas_sayur)

Naah…saat proses pemindahan barang dagangan ini, Mas Sayur belum menyadari akan sebuah hal yang fatal. Baru ketika selesai proses pemindahan, dan mau berangkat, mau switch on …..

Eeng ing eeeng…….

Ternyata kunci kontak sudah dalam kondisi on, dan mesin tidak bisa dihidupkan karena aki tekor….

Baca Juga :  Boleh atau Enggak,nich..? ;-)

Rupanya, terakhir kali engine off pada Sabtu siang karena lepas kopling di gigi satu,lalu lupa tidak switch off kunci kontak, hingga hari Minggu motor ini tak tersentuh karena libur, baru Senin pagi ketika hendak dipakai lagi kelalaian itu terungkap.

Panik nggak panik nggak ?

Ya enggak lah.…,meskipun ada tekanan harus tetap berangkat karena belanjaan sudah banyak dan sudah di tunggu para pelanggan setia, namu. Mad Sayur tetap selow dan berusaha mencari solusi terbaik.

Berpikir cepat…

Beli aki baru ❌ , nggak mungkin..terlalu pagi, toko sparepart dan bengkel belum pada buka.

Recharge ? ❌ , butuh waktu lama,sedangkan jam kerja sudah mepet dan Mas Sayur juga nggak yakin ini bisa diisi ulang setrumnya karena ini adalah aki kering.

Ganti motor lain ❌,  jelas tidak mungkin..,motor siapa yang boleh dipinjam untuk dijadikan kuda beban seperti ini ? 😂

Baca Juga :  Masih Suka "Menggoyang" Saat Isi Bensin..?

Sambil berpikir dan memandang si Scoopy, akhirnya dapat ide cemerlang yang bisa dijadikan solusi tercepat dan tercerdas 😍😍

Pinjam aki milik Scoopy ✅✅

Ada sedikit perbedaan dimensi antara aki Verza dan Scoopy, panjang dan lebarnya sama, namun aki Scoopy lebih tinggi. Tegangan (voltage) sama 12 volt, hanya kuat harusnya (Ampere) sedikit berbeda, aki Scoopy Ampere nya sedikit lebih besar. Tapi Mas Sayur yakin ini tidak akan berpengaruh apa apa.

Proses segera dimulai, lepas aki Verza, lepas aki Scoopy lalu pasang aki Scoopy di Verza. Singkat dan cepat nggak sampe 10 menit, Problem Solved. Catatan : untuk menempatkan aki Scoopy di wadah aki Honda Verza, tidak bisa langsung plug and play, maka aki Honda Scoopy harus dimasukkan ke wadah aki Honda Verza dalam posisi miring. Ini perlakuan sementara sampai terbeli lagi aki Honda Verza spek asli.

 

Lalu dimana letak korelasi antara kejadian dengan judul tulisan ?

Baca Juga :  Tips Mengusir Perampok dengan Ber telanjang Bulat ??? Mosssooook...?

Mudah saja, begini…..”nyawa” dari sepeda motor injeksi adalah aki, jika anda pelupa dan mengalami kejadian seperti cerita diatas (lupa swich off kunci kontak hingga beberapa lama sampai akinya tekor), artinya jika sifat pelupa anda sudah akut, ada baiknya piara motor yang sistem arusnya AC atau yang karburator saja, yang nggak perlu ribet pakai aki atau kalau aku nya tekor Mesinnya masih bisa dihidupkan 😂😂 .  TENTU INI HANYA SEBUAH JOKE…JANGAN DIANGGAP SERIUS….  WHY SO SERIOUS ? GUYON DIKIT NAPA BIAR NGGAK LEKAS TUA 😂😂

Hal yang serius terkait sifat pelupa adalah, jika sampai anda lupa membayar angsuran motor di leasing (jika seandainya membeli secara kredit) 😗 waaah…ini sangat serius dan berbahaya…. Nisa bisa anda disamperin kang DC yang naik revo koperasi 😂

https://www.facebook.com/groups/komunitasbekakas/permalink/566201084435637/

 

 

 

Komentar

comments

Advertisements

Author: Mas Sayur

1 thought on “Sepeda Motor Injeksi Tidak Cocok Untuk Orang Pelupa.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.