Herjun Atna Firdaus dan Reykat Yusuf Fadillah Kembali Raih Poin pada Balapan Kedua di Sirkuit Mandalika.

Balapan kedua Idemitsu Asia Talent Cup di Mandalika International Circuit, Sabtu (20/11/2021), berakhir dengan Herjun Atna Firdaus finis di urutan keenam, sama dengan yang dia dapatkan pada balapan pertama, sehari sebelumnya. Reykat Yusuf Fadillah yang merupakan debutan dan turun dengan fasilitas wildcard kembali memukau dan berhasil meraih poin hasil finis di urutan kedelapan. Herlian Dandi dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi juga berhasil mengumpulkan poin hasil finis di posisi ke-10 dan ke-13. Sayangnya, Veda Ega Pratama dan Fadillah Arbi Aditama gagal finis karena terjatuh.

Sebenarnya saya membuka start dengan bagus masuk dan masuk di posisi 2. Tapi saya sempat senggolan dan kemudian merosot dan masuk ke rombongan kedua. Fokus saya akhirnya bergeser untuk bisa memimpin di rombongan kedua. Belum memuaskan, tapi cukup menambah optimisme saya untuk bisa tampil lebih baik di race berikutnya“, ungkap Herjun AF dalam rilis yang diterbitkan AHRT dan masuk ke Newsroom ZonaMotor.NET

Sementara Yusuf Fadilah menyatakan bahwa ia berupaya bermain tanpa beban dan mengambil pelajaran dari setiap race yang ia jalani.

Baca Juga :  Confirm...Dimas Ekky Akan Turun di Moto2 Catalunya Dengan Fasilitas WildCard.

Seperti race kemarin, saya mencoba bermain lepas, dengan mengikuti irama balap dari rombongan. Sesekali mencoba menekan mencoba melepaskan diri, tetapi belum cukup kuat. Apapun hasilnya, bagi saya 2 race yang telah dijalankan jadi pelajaran yang sangat berharga. Saya ingin menyerap sebanyak mungkin ilmu di kejuaraan ini, termasuk di race besok (hari ini)”, ungkap Yusuf Rekyat Fadilah.

Baca Juga :  Jelang CEV Repsol Seri Portugal,Dimas Ekky dan Andi Gilang Fokus Latihan di Sektor Pengereman.

Sejak start dilakukan, para pabalap Indonesia yang didukung Astra Honda Motor ini mampu menjaga konsistensi. Start dari posisi kedelapan, Herjun langsung memperbaiki posisi dan sudah berada di posisi ke-4 pada lap kedua. Herjun dan para pebalap muda ini membalap dengan stabil dan bertahan di grup kedua. Namun, pada pertengahan balapan, Veda terjatuh dan harus berhenti dari balapan. Hal sama terjadi pada Fadillah, pada lap berikutnya.

Hampir sepanjang balapan Herjun berhasil memimpin rombongan kedua, di posisi keempat. Pada lap terakhir dia kehilangan posisi dan akhirnya finis di posisi keenam. Reykat yang pada balapan pertama finis di posisi kelima, kali ini menyelesaikan 12 lap balapan di urutan kedelapan. Dandi finis ke-10, sementara Dheyo melengkapi hasil para pebalap Tanah Air ini dengan finis di posisi ke-13.

Baca Juga :  Jelang ARRC Seri Sentul,Astra Honda Racing Team Siap Suguhkan Balapan Menarik.

Balapan ketiga di Mandalika International Circuit seharusnya digelar pada Sabtu sore. Tetapi, karena hujan lebat, balapan dibatalkan dan dipindahkan ke Minggu (21/11/2021) mulai pukul 12:30 WITA.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Herjun Atna Firdaus dan Reykat Yusuf Fadillah Kembali Raih Poin pada Balapan Kedua di Sirkuit Mandalika.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.