Rayakan Hari Jadi ke-10, PHMJ Bangun Rumah Baca di Kampung Skow Mabo.

[Jayapura – ZonaMotor.NET] – Sobat pembaca dimanapun anda berada, dari ujung timur negeri, Kota Jayapura Provinsi Papua, kembali Mas Sayur menuliskan sedikit informasi yang tentu saja masih berkaitan dengan permotoran dan serba serbinya,termasuk komunitas pecinta sepeda motor dengan segala agenda dan aktifitasnya.

Jika sobat mengikuti blog ini dari awal, tentu sudah tidak asing dengan eksistensi dari komunitas sepeda motor Honda di Jayapura yang bernaung dibawah panji Paguyuban Honda Motor Jayapura (PHMJ). Inilah wadah resmi komunitas pecinta sepeda motor Honda di kota Jayapura yang menaungi beragam komunitas motor Honda dari yang klasik sampai yang terbaru.

For Your Information , PHMJ saat ini genap berusia 10 tahun, dan selama 10 tahun berjalan, eksistensi dan peranan PHMJ dalam berpartisipasi di berbagai kegiatan sosial tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga :  Distribusi New Honda PCX150 Naik Tipis,Dominasi Yamaha NMAX Belum Terkejar.

Paguyuban Honda Motor Jayapura Genap berumur 10 tahun atau satu dekade, ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa bagi para pengurus dan member  komunitas Honda yang ada di Kota Jayapura”, ujar Irfandi Achmad PIC Community Astra Motor Papua yang memberikan support kepada kegiatan kegiatan positif PHMJ.

Paguyuban Honda Motor Jayapura berupa wadah komunitas Motor di jayapura yang menaungi Club/komunitas motor Honda sekitar 14 komunitas motor Honda yang dari berbagai tipe motor Honda Mulai dari yang klasik sampe tipe motor Honda terbaru”, lanjut Bro Ipank panggilan akrab Irfandi Achmad.

Menyinggung kegiatan kegiatan PHMJ, Bro Ipank sedikit merinci beberapa kegiatan PHMJ yang mayoritas adalah kegiatan bakti sosial.

Selain sebagai wadah komunitas motor Honda Jayapura, Paguyuban Honda Motor Jayapura juga sering melakukan aksi social mulai dari memberikan bantuan ke para korban bercana alam sampai bantuan pembangunan tempat tempat ibadah yang ada di Papua Jayapura“, jelasnya.

Baca Juga :  Yamaha Motor Show 2015 Hadir di Jayapura

Terbaru, dalam merayakan hari jadinya yang ke 10 tahun PHMJ membangun taman baca yang bertempat di Kampung Skow Mabo, salah satu kampung yang ada di daerah pesisir kota Jayapura.

Menurutmu Ketua Umum PHMJ, Bro Pikhacu, pembangunan rumah baca ini diberikan untuk memfasilitasi anak-anak di kampung tersebut ya g memiliki minat baca tinggi namun minim fasilitas pendukung.

Bantuan ini kami berikan karena melihat tidak adanya tempat belajar untuk anak anak sekolah yang ada di daerah Skow Mabo, sementara niat belajar anak anak disana sangat tinggi“, jelas Bro Pikhacu.

Taman baca ini di resmikan dan diserahkan langsung ke pihak Perangkat desa di wakili oleh Bapak Soleman Malo selaku pemilik tanah taman baca tersebut dan langsung di resmikan pada tanggak 21 November 2021 di saksikan oleh Komunitas Honda yang Hadir pada acara peresmian tersebut.

Baca Juga :  Banjir Hadiah di Suzuki Saturday Night Ride Pekanbaru.

Bantuan yang kami berikan berupa bangunan taman baca beserta alat alat penunjang lainnhya berupa buku buku bacaan dan belajar untuk anak anak yang ada di daerah kampung Skow Mabo“, lanjut Bro Pikhacu.

Ini merupakan rangakain kegiatan tahunan yang sering di lakukan oleh Paguyuban Honda Motor Jayapura, sebagai bentuk sosial yang sering dilakukan setiap tahun”, tutup Bro Pikhacu, Ketua Umum Paguyuban Honda Motor Jayapura (PHMJ).

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Rayakan Hari Jadi ke-10, PHMJ Bangun Rumah Baca di Kampung Skow Mabo.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.