Satu Kekurangan Honda Genio 2022, Check It Out.

Sobat pembaca sekalian, Honda Genio yang mengalami sedikit perubahan di tahun 2022 ini tak pelak menarik perhatian konsumen pecinta sepeda motor Honda di Tanah air. Perubahan memang sedikit ,tapi krusial. Perubahan velg Ring 12 yang dibalut ban gambot ala Scoopy tentu memberikan perubahan tampilan dan feel berkendara yang beda pula, sementara penambahan fitur smartphone charger tentu ini membidik pangsa pasar generasi milenial saat ini yang tak pernah lepas dari smartphone.

Ngomong soal harga , Genio sudah paling oke, karena ini adalah skutik entry level Honda yang termurah,bahkan lebih murah dari BeAt.

Ngomong soal fitur , Genio juga sudah oke. Dari lampu LED, bagasi luas, ban tapak lebar, charger Smartphone CBS-ISS, dan speedometer digital. Sudah cukup dan sudah sesuai dengan harga unitnya yang tergolong paling murah.

Baca Juga :  Fakta- Fakta Yang Jarang Diketahui Dari All New Honda CBR150R.

Honda Genio Berbenah, Velg R12 Ban Donat Layaknya Scoopy.

Ngomong soal desain, Honda Genio ini tergolong futuristik, meskipun ada aura klasik-klasiknya gitu. Dan ini nggak masalah,justru aura klasik ini saat ini jadi nilai jual tersendiri karena pasar sedang meminati mode itu. Tapi kembali lagi, soal desain adalah soal selera. Tiap individu jelas berbeda pendapat soal desain.

Di luaran sana (di luar Papua maksudnya, karena admin tinggal di Papua), Honda Genio 2022 ini sudah melenggang di jalanan, dan saat tulisan ini dibuat, di Papua memang belum ada launching Genio 2022, namun sudah ada pemberitahuan dari pihak Astra Motor Papua tentang Press conference untuk Honda Genio 2022 ini.

Uniknya, admin yang hampir setiap hari beraktifitas di jalan raya,sudah menemukan beberapa unit Genio 2022 dipakai konsumen di jalan raya, meskipun motor ini belum dilaunching secara resmi oleh Astra Motor Papua.

Baca Juga :  Review : Mencoba (lagi) Honda Injector Cleaner.

KURANG SATU FITUR PENTING.

Akhirnya masuk di pokok pembahasan. Fitur-fitur Honda Genio 2022 yang sudah admin sebutkan diatas, secara pribadi admin menilai masih ada satu fitur yang kurang.

Bukan fitur mewah dan mahal layaknya smart key (keyless). Karena itu otomatis akan mendongkrak harga jual dan Genio tidak lagi berstatus jadi skutik entry level Honda yang termurah lagi.

Lalu fitur apakah yang admin maksud ?

Ini dia 👇

Yuuup… Anti teft alarm yang dilengkapi Remote answer back .

Mengapa fitur ini admin rasa perlu disematkan di Honda Genio.

Baca Juga :  Motor "Kuda Beban",Ini Daftar Part Yang Sering Ambrol.

Jika kita menengok ke belakang, Honda Vario 110 yang saat ini sudah discontinue, memiliki fitur remot answer back, juga Honda Scoopy pun memiliki fitur ini sebelumnya. Dan adanya fitur itu sangat membantu penggunanya.

Selain itu, adanya remote answer back seperti di Scoopy tahun sebelum 2000 dan Vario 110 memberikan peluang peningkatan keamanan dengan modifikasi pemasangan smart key yang kualitasnya mumpuni dengan menggunakan remote bawaan motornya seperti yang admin lakukan di Scoopy 2017 yang detailnya bisa dibaca di sini 👇

Pasang Keyless di Honda Scoopy 2017, Nggak Ribet dan Aman.

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.