Hanya Beberapa Detik, Honda BeAt Bablas Digondol Maling.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian, sebuah aksi pencurian Honda BeAt terekam kamera pengawas di sebuah toko perbelanjaan di salah satu sudut Kota Jayapura, Papua. Yang mana aksi pencurian tersebut berlangsung sangat singkat, hanya butuh beberapa detik bagi pelaku untuk memasukkan kunci (yang diduga kunci khusus untuk tindak pencurian/kunci T atau apalah gitu.. ) lalu menghidupkan mesin dan kabur hilang dari jangkauan kamera pengawas .

Dalam video yang diunggah di group Radar Kejadian Kota Jayapura (RKKJ), nampak pemilik motor datang dan langsung parkir, mengunci motornya dan masuk ke toko. Hanya berselang beberapa detik nampak seorang lelaki mendatangi motor tersebut, mengeluarkan kunci dari sakunya dan dengan sangat mudah switch on kunci motor lalu menghidupkan mesin dan kabur. Terlihat sangat profesional sekali dan sepertinya si pencuri sudah lama nongkrong di sekitar situ untuk mencari mangsa, ini didasarkan pada selang waktu yang tidak terlalu lama berselang antara masuknya pemilik motor ke toko dan datangnya si maling ke motor tersebut.

Dugaan awal dari beberapa komentator adalah kunci motor tersebut ketinggalan ( lupa tidak dicabut), namun dugaan ini terbantahkan dengan pernyataan pembuat trit di kolom komentar bahwa kunci motor tersebut ada dia bawa, namun tidak diperoleh keterangan apakah motor tersebut dikunci stang atau tidak.

Pelajaran berharganya adalah, selalu WASPADA karena kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya,tetapi juga karena adanya kesempatan. Ikhtiar terbaik adalah, memberikan tambahan keamanan di motor kesayangan kita, entah alarm, “kunci rahasia”, gembok di cakram atau apalah yang intinya bisa memperlambat kerja si maling, dengan harapan ,dengan makin lamanya kerja si pencuri, peluang untuk dia ketahuan mencuri bisa lebih besar,dan peluang motor terselamatkan dari aksi pencurian juga meningkat.

Post aslinya ada di sini 👇

https://www.facebook.com/groups/3693392720735526/permalink/7430143123727115/

Advertisements

Comment with your Facebook account

Baca Juga :  Punya Motor itu Sebenarnya Ujian..

Author: Mas Sayur

2 thoughts on “Hanya Beberapa Detik, Honda BeAt Bablas Digondol Maling.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.