Mirip Dengan Hewan Apakah “Wajah” Motormu ?

Cocokologi ini namanya… 😊.

Postingan ringan untuk mengisi blog sederhana yang sudah berhari-hari absen tanpa update artikel.

Jadi yang namanya cocokologi kan nggak harus benar dan juga nggak harus salah, setuju ya Monggo, nggak setuju ya nggak masalah, syukur syukur kalau ada tambahan input untuk hal dimaksud. 😊

Jadi langsung aja ke pokok bahasan, bahwasanya ketika kita memperhatikan unit sepeda motor apapun itu, lalu kita bayangkan seolah ada sesosok mahluk dalam hal ini hewan yang siluetnya menyerupai sosok sepeda motor tersebut.

Mirip darimana ? Apanya yang mirip ? Dari keseluruhan bodi atau dari bagian faskia atau area wajah dari motor tersebut dalam hal ini headlamp-nya.

Setelah Mas Sayur berpikir sejenak, ada beberapa motor yang penampakan wajahnya mirip siluet dari beberapa hewan. Coba kita cocokkan bersama… ,Kalau kurang “masuk” jangan di bully lho ya… Namanya saja cocokologi kan ya 🤭

  • Yamaha Vixion Lightning – Citah.
Baca Juga :  Motor Yang Terbaik Adalah....

Pembaruan desain secara total pada Yamaha Vixion yang terjadi pada Desember 2012 ini sangat dramatis. Bagaimana tidak ? Yamah Vixion yang sebelum masa itu merajai kelas sport naked 150 cc selama beberapa tahun lalu ketika desainnya diperbarui dan diharapkan lebih memikat hati konsumen,ternyata di awal kemunculannya malah dibully netizen karena dianggap “wajahnya” mirip Sinchan 🤭 (karakter film kartun anak-anak dari Jepang).

Sumber gambar tertera 🤭

Nggak tahu siapa dulu yang pertama kali ngatain NVL mirip Sinchan 😂 .

Tapi yang jelas, cocokologi kemiripan yang tepat untuk New Vixion Lightning bukanlah Sinchan, tapi Citah, kucing besar penghuni sabana Afrika yang memegang predikat hewan darat tercepat di dunia yang kecepatannya bisa mencapai 90 km/jam yang mana akselerasi dari 0 ke 90 km/jam hanya didapat kurang dari 5 detik ( versi NatGeo Wild & Discovery Channel).

Dari sini karakter cheetah lebih cocok untuk menggambarkan New Vixion, penggambaran hewan darat tercepat cocok untuk menggambarkan karakter New Vixion lightning yang cepat dan berkarakter motor balap.

Baca Juga :  Kebiasaan Memberi Uang Tip ke Mekanik

Diketahui Pada masa itu lawan terberat Yamaha hanya memiliki Honda Tiger dan New Megapro yang secara speed masih kalah dibandingkan Yamaha Vixion.

Selain itu dari sisi penamaan Yamaha Indonesia ingin mengisyaratkan bahwa New Vixion lightning itu cepat secepat namanya, lightning yang diartikan adalah kilat.

  • Honda Scoopy – Burung Gereja.

Entah mengapa sejak awal Honda Scoopy muncul Mas sayur sudah memikirkan burung gereja setiap kali melihat sosok Honda Scoopy.

Burung gereja adalah burung yang familiar terutama bagi kita di Indonesia saya rasa semua pasti tahu apa itu burung gereja seperti apa burung gereja.

Meskipun namanya burung gereja bukan berarti burung ini tinggalnya di gereja kadang juga tinggal di atap gedung sekolah kadang juga tinggal di atap masjid 😂

  • Honda Verza – Kerbau.

Sosok Honda Verza yang terkesan maskulin dan berotot mungkin bisa disamakan dengan sosok seekor kerbau.

Baca Juga :  Motor Koq Dekil. ;-)

Kerbau bukan pelari , ya sama dengan Honda Verza yang secara speed bisa dibilang motor lemot 🤭

Tapi verza adalah motor tangguh di segala medan sama dengan kerbau yang juga tangguh di setiap medan.

  • Suzuki GSX-S150 – Ular Cobra.

Melihat penampakan wajah Suzuki GSX S150 sebagian orang menyebut jika Suzuki GSX S150 itu moge Look, namun tidak sedikit pula yang mengatakan wajah Suzuki GSX S150 itu aneh.

Akan tetapi yang lebih tepat adalah wajah Suzuki GSX S150 itu mirip dengan ular kobra, di mana karakter yang ditimbulkan adalah bengis dan sangar.

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.