Intip Detail Perbedaan Cover Bodi New Vario 125 Dengan Vario 125 Edisi Sebelumnya.

Sobat pembaca sekalian, ngomongin New Vario 125 aja lagi,ya.. πŸ™‚. Waktu pertama kali launching beberapa waktu yang lalu, Mas Sayur pribadi agak kaget, lebih tepatnya kecele, karena prediksi sebelumnya New Vario 125 akan mengusung mesin 4 klep, ternyata Zooong πŸ˜‚πŸ˜‚. Tapi lebih kaget lagi ketika ternyata desain bodinya terlihat tidak berubah alias sami mawon. Agak mengernyitkan dahi juga awalnya. Apanya yang berbeda ? Mengapa menyandang “embel-embel” NEW ?? πŸ€”. Bukankah sedikit perubahan yang sudah disebutkan dalam tulisan sebelumnya hanya facelift alias minor change saja ? .

Tapi ..ya sudahlah…. Suka suka mereka aja kasih nama . Mereka yang bikin dan mereka yang kasih nama, ngapain juga kita yang ribet ? πŸ˜‚πŸ˜‚

Baca Juga :  Cerita Tentang Piringan Rem Cakram Yang Mengalami "Penuaan Dini". ?

Kembali ke desain cover bodi. Nampak sekilas memang nggak ada perubahan sama sekali soal desain bodi dari New Vario 125. Eiitss…tapi tunggu dulu, sob… Setelah memperhatikan dengan detail teliti , ada 2 perbedaan besar di 2 area yang sangat terlihat.

Mari kita bahas.

Perbedaan Cover bodi antara New Vario 125 dengan Vario 125 edisi sebelumnya adalah terdapat di area :

  • Legshield/ tebeng/ sayap kanan -kiri bagian bawah.

Secara garis besar keseluruhan, desain legshield alias sayap/tebeng New Vario 125 sama dengan Vario 125 edisi sebelumnya (MY 2018-MY2022). Tapi untuk bagian bawah dari sayapnya (area berwarna hitam doff ) bentuknya beda jauh. Dan pada New Vario 125 pada area legshield bawahnya ada air scoop kecil yang menambah kesan kekar New Vario 125.

  • Cover bodi samping kanan dan kiri .
Baca Juga :  HPCI Jayapura dan Astra Motor Papua Persembahkan Taman Baca dan Bermain Untuk Anak-Anak di Perbatasan RI - PNG.

Lagi – lagi….secara garis besar desain masi sama, hanya berbeda di bagian depannya. Dan area berwarna hitam doff itu (apaan sich namanya ? 🀭) berbeda desainnya.

Lebih jelasnya, perhatikan gambar berikut

Untuk bagian yang lain seperti area “wajah” dan headlamp, masih sama persis dengan Vario 125 produksi 2018-2022.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mas Sayur (@mas_sayur)

Apakah Cover Bodi New Vario 125 Bisa Dipakai Vario 125 Edisi Sebelumnya ?

Ketika ada pertanyaan seperti ini, maka Mas Sayur akan jawab dengan pertanyaan juga. Buat apa ? Biar apa ? 🀭 Janganlah bikin ribet diri sendiri.

Baca Juga :  Test Ride Harian Honda ADV150 ( Part I ),Rasa Memang Nggak Bisa Bohong.

INDEN COVER BODI ITU SUSAH BANGET dan LAMA BANGET… Percaya dech…. Apalagi ini motornya baru launching. Di pasar online pun paling baru akan ready 6 bulan ke depan *kalau ada 🀭

Jika sampeyan punya Vario 125 edisi 2018-2022 dan pengin pasang cover bodi New Vario 125, lebih baik pertimbangkan lagi. Lebih baik jual saja old Vario 125 nya , lalu beli New Vario 125 Model Year 2023. πŸ˜—

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

2 thoughts on “Intip Detail Perbedaan Cover Bodi New Vario 125 Dengan Vario 125 Edisi Sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.