Intip Detail Perbedaan Cover Bodi New Vario 125 Dengan Vario 125 Edisi Sebelumnya.

Sobat pembaca sekalian, ngomongin New Vario 125 aja lagi,ya.. 🙂. Waktu pertama kali launching beberapa waktu yang lalu, Mas Sayur pribadi agak kaget, lebih tepatnya kecele, karena prediksi sebelumnya New Vario 125 akan mengusung mesin 4 klep, ternyata Zooong 😂😂. Tapi lebih kaget lagi ketika ternyata desain bodinya terlihat tidak berubah alias sami mawon. Agak mengernyitkan dahi juga awalnya. Apanya yang berbeda ? Mengapa menyandang “embel-embel” NEW ?? 🤔. Bukankah sedikit perubahan yang sudah disebutkan dalam tulisan sebelumnya hanya facelift alias minor change saja ? .

Tapi ..ya sudahlah…. Suka suka mereka aja kasih nama . Mereka yang bikin dan mereka yang kasih nama, ngapain juga kita yang ribet ? 😂😂

Baca Juga :  Tips Aman Berkendara Ala Instruktur Safety Riding, Ingat 5P.

Kembali ke desain cover bodi. Nampak sekilas memang nggak ada perubahan sama sekali soal desain bodi dari New Vario 125. Eiitss…tapi tunggu dulu, sob… Setelah memperhatikan dengan detail teliti , ada 2 perbedaan besar di 2 area yang sangat terlihat.

Mari kita bahas.

Perbedaan Cover bodi antara New Vario 125 dengan Vario 125 edisi sebelumnya adalah terdapat di area :

  • Legshield/ tebeng/ sayap kanan -kiri bagian bawah.

Secara garis besar keseluruhan, desain legshield alias sayap/tebeng New Vario 125 sama dengan Vario 125 edisi sebelumnya (MY 2018-MY2022). Tapi untuk bagian bawah dari sayapnya (area berwarna hitam doff ) bentuknya beda jauh. Dan pada New Vario 125 pada area legshield bawahnya ada air scoop kecil yang menambah kesan kekar New Vario 125.

  • Cover bodi samping kanan dan kiri .
Baca Juga :  Dari Dikira Motor Bodong, Hingga Dikira Intel Yang Menyamar (Pengalaman Jualan Sayur Bawa Motor Sport Fairing).

Lagi – lagi….secara garis besar desain masi sama, hanya berbeda di bagian depannya. Dan area berwarna hitam doff itu (apaan sich namanya ? 🤭) berbeda desainnya.

Lebih jelasnya, perhatikan gambar berikut

Untuk bagian yang lain seperti area “wajah” dan headlamp, masih sama persis dengan Vario 125 produksi 2018-2022.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mas Sayur (@mas_sayur)

Apakah Cover Bodi New Vario 125 Bisa Dipakai Vario 125 Edisi Sebelumnya ?

Ketika ada pertanyaan seperti ini, maka Mas Sayur akan jawab dengan pertanyaan juga. Buat apa ? Biar apa ? 🤭 Janganlah bikin ribet diri sendiri.

Baca Juga :  Honda CBR250RR vs Kawasaki Ninja 250 di Semester Pertama 2017,Siapa Lebih Unggul ?

INDEN COVER BODI ITU SUSAH BANGET dan LAMA BANGET… Percaya dech…. Apalagi ini motornya baru launching. Di pasar online pun paling baru akan ready 6 bulan ke depan *kalau ada 🤭

Jika sampeyan punya Vario 125 edisi 2018-2022 dan pengin pasang cover bodi New Vario 125, lebih baik pertimbangkan lagi. Lebih baik jual saja old Vario 125 nya , lalu beli New Vario 125 Model Year 2023. 😗

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

2 thoughts on “Intip Detail Perbedaan Cover Bodi New Vario 125 Dengan Vario 125 Edisi Sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.