Site icon Zona Motor [dot] net

Astra Motor Papua Perkenalkan Honda EM1 Pada Siswa TSM SMKN 3 Jayapura.

Iklan

Astra Motor Papua Selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah Papua dan Papua Barat hadir sebagai guru tamu di SMK Negeri 3 Jayapura, salah satu sekolah SMK mitra Binaan AHM.

 

Dalam kesempatan ini Harjito selaku Technical Instructor Astra Motor Papua memperkenalkan teknologi sepeda motor listrik EM1 e: yang merupakan salah satu produk terbaru yang ada di jajaran sepeda motor Honda.

Hal ini sejalan dengan semangat sinergi bagi negeri untuk meningkatkan pengetahuan dan mutu pendidikan vokasi generasi muda di tanah papua.

 

Harjito dalam pamaparannya menyatakan bahwa kehadiran motor listrik Honda EM1 merupakan bukti pengembangan Honda terutama menuju sepeda motor listrik. Honda EM1 ini merupakan kendaraan bermotor yang menggunakan tenaga listrik yang dihasilkan oleh battery sebagai sumber energinya (penggerak).

Motor listrik memiliki banyak keunggulan, seperti ramah lingkungan dan mudah dalam perawatan.

Tujuan dari kegiatan pengenalan motor Listrik ini untuk menyampaikan teknologi terkini dari sepeda motor Honda kepada SMK yang menerapkan kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda. Saya menyampaikan beberapa materi tentang pengetahuan produk, Fitur unggulan Honda EM1 e:, EV overview system, Gambaran Output system, Overview part, Tips Perawatan Motor Listrik, dan Perawatan Baterai Honda Mobile Power Pack (HMPP),” ungkap Harjito.

Bertempat di gedung serba guna SMK Negeri 3 Jayapura kegiatan ini di selenggarakan pada hari Kamis (12/09/2024), puluhan siswa dari jurusan TSM sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan berbagai pertanyaan tentang motor listrik ini di lontarkan kepada pemateri.

 

Astra Motor Papua juga menyediakan pengalaman berkendara (Riding Test) EM1 e: agar setiap peserta bisa merasakan experience langsung mengendarai motor listrik Honda EM1 e:.

 

Dalam kesempatan ini, Yusuf Lolo selaku kaprodi TSM SMKN 3 Jayapura juga menyampaikan terima kasih terhadap pemaparan materi yang telah disampaikan. Dia juga menyampaikan bahwa materi ini tentunya merupakan suatu hal baru bagi dia dan para murid karena selama ini selalu mempelajari sepeda motor konvensional berbahan bakar bensin.

 

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Astra Motor Papua atas terselenggaranya kegiatan ini, kami berharap materi yang disampaikan kepada peserta didik dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan baru tentang teknologi sepeda motor listrik,” tutup Yusuf.

 

Advertisements
Exit mobile version