Site icon Zona Motor [dot] net

Mengenal Honda XR150L , Motor Dual Purpose 150 cc di Negara Tetangga.

Iklan

Sobat pembaca sekalian, Honda XR150L ini memang tidak ada di Indonesia. Ini adalah produk Honda di Filipina, negara tetangga kita di sebelah Utara Pulau Sulawesi.

 

Sampai saat ini, di tanah air belum ada produk Honda XR yang dirakit lokal. Entah mengapa. Hanya AHM yang bisa menjawab.

 

Sekilas Tentang Honda XR Series.

Honda XR series adalah seri sepeda motor sport off road dari Honda yang bermesin 4 tak. Awalnya di desain di Jepang dan di rakit di seluruh dunia.

 

Honda XR memiliki 2 varian , yakni

 

Naaah, jadi dari sedikit penjabaran di atas, kita bisa membaca nama XR150L adalah motor sport dual sport 150 cc dari Honda.

Secara garis desain, Honda XR150L ini bisa dibilang  terinspirasi dari CRF .

Tengok saja desain headlamp dan garis bodi secara keseluruhan, CRF banget.

Perbedaan paling kentara dengan CRF150 adalah pada joknya.

 

Layaknya motor dual purpose , Honda XR150L memiliki jok tandem binlayaknya  by motor sport versi jalan raya yang bisa dipakai berboncengan.

 

Untuk peredam kejut, Honda XR150L memiliki suspensi monoshock di belakang dan teleskopik di bagian depan.

Sementara diameter roda adalah 19″ di depan dan 17″ si belakang.

Dari sisi mesin, Honda XR150L ditenagai oleh mesin 149 cc 4 tak silinder tunggal SOHC dan masih menggunakan karburator sebagai pengkabut bahan bakarnya.

 

Info lainnya, mesin Honda XR150L ini memiliki kapasitas oli 1,2 liter. Dari sini kita tahu, bahwa ini bukanlah mesin GL series yang dipakai di Indonesia oleh Megapro Mono , Verza dan CRF150.

 

Info lainnya, harga Honda XR150L di Philipina adalah 96.000 Pesso yang jika di Rupiahkan adalah sekitar 26,5 juta Rupiah.

Lha piye ? Pesan via IU apa gimana ? 😊

 

 

 

 

 

Advertisements
Exit mobile version