Site icon Zona Motor [dot] net

Kenali Ciri-ciri Baterai Remote Smart Key Sudah Lemah dan Harus Diganti.

Iklan

Sobat pembaca sekalian, ceritanya beberapa saat sebelum tulisan ini dibuat, ada pesan WhatsApp masuk dari si Thole (anak lelaki) yang kuliah nun jauh disana dan Mas Sayur kasih transportasi satu unit Honda Vario 150 edisi terakhir tahun 2022.

 

Baca 👉 : Wellcome Vario 150, “Rondo Kempling” Yang “Kinyis-kinyis”.

Intinya si Thole bertanya, mengapa lampu indikator di remote smart key Vario 150 nya redup dan tak bisa mengaktifkan sistem smart key.

 

FYI , putra lelaki Mas Sayur ini sama sekali buta tentang otomotif, jadi harap maklum jika hal sepele semacam itu saja dia nggak paham. Dan langsung nanya ke bapaknya, bukan ke Mbah gugel.. hehehehe..

Tipe Baterai Remote Smart Key Motor Honda dan Dimana Belinya.

Akhirnya, Mas Sayur katakan jika itu Baterai remotenya udah lemah. Harus diganti. Mas Sayur sarankan beli baterai remote nya di tukang jam terdekat.

 

Sekalian Mas Sayur kasih tau, jika baterai remote Smart Key Honda menggunakan baterai tipe koin CR2032.

Atau bilang saja ke tukang jam, beli baterai remotenya motor Honda, Insya Allah semua tukang jam sudah paham.

 

Ciri-ciri Baterai Remote Smart Key Sudah Lemah.

Naah, sebagai pengingat saja bagi kita bersama, apa sebenarnya ciri-ciri baterai remote smart key sudah lemah dan harus diganti ?

Begini:

Baterai remote smart key Honda akan melemah seiring pemakaian jangka panjang. Jika baterai tidak diganti saat habis, maka remote keyless tidak akan berfungsi dengan baik. Atau bahkan bisa saja sama sekali btak bisa mengakibatkan sistem sehingga knop keyless tak bisa diputar.

 

Berdasarkan pengalaman pribadi yang diceritakan di awal tulisan ini, baterai remote smart key Honda Vario 150 lumayan tahan lama juga, sejak beli bulan Agustus tahun 2022 baru melemah baterainya pada September 2024.

Semoga bermanfaat.

Advertisements
Exit mobile version