First Ride New Honda PCX150, Top Speednya NO COMENT.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca yang budiman dimanapun anda berada, satu unit New Honda PCX150 telah mendarat di kediaman admin dengan diantar oleh salah satu punggawa tim HC3 Astra Motor Papua.(Terimakasih atas kepercayaannya). Setelah proses serah terima,maka Honda New PCX150 buatan PT.AHM ini sudah siap diajak jalan jalan.

Hal pertama kali yang admin lakukan adalah mempelajari sistem smart key nya.

Nggak perlu waktu lama,sich…cuma butuh ketelitian.

Oh..ya...sekedar saran bagi sobat pembaca yang mempunyai atau baru saja membeli  New Honda PCX150,jangan lupa membaca manual book nya,karena segala petunjuk tentang motor ini ada disana,termasuk cara penggunaan smart key yang mencakup ighition, alarm anti maling dan back answer.

Dan bagi sobat pembaca yang belum menebus Honda New PCX150 tapi ingin mempelajari lebih jauh dari manual book, silahkan di download file PDF MANUAL BOOK NEW HONDA PCX DI S I N I.

Kembali ke tema..

Langkah pertama yang admin ambil dalam melakukan review ini adalah dengan riding berkeliling kota Jayapura yang medannya bervariasi,dari tanjakan dan turunan di perbukitan sampai jalan datar tak terlalu panjang di lembah.Perjalanan kali ini berboncengan dengan nyonya dan si genduk cilik.

Trip pertama hanya sejauh kurang lebih sejauh 46 km dengan rute “kota-kota” yakni dari Abepura →Entrop→Kota→Angkasa→Pantai Base G→ Kantor Gubernur→Entrop→ Abepura.

 

Baca Juga :  Astra Motor Papua Gelar Ketupat Futsal 2017,Ajang Halal Bihalal Antar Komunitas Motor Honda di Jayapura.

Dan dari trip pendek tersebut,catatan pentingnya adalah sebagai berikut :

 

  • Ergonomi : Tak bisa dipungkiri,posisi berkendara dari New Honda PCX ini terasa begitu nyaman, pas duduknya meskipun jok sedikit keras,namun nggak membuat cepat pegal karena bentuk jok yang menopang (maaf) pantat. Posisi stang kemudi model motor sport naked yang bisa di setting sesuai keinginan ridernya untuk menyesuaikan ketinggian kemudi demi kenyamanan sang rider dalam berkendara turut memberikan andil besar dalam kenyamanan berkendara. Pijakan kaki pengendara yang areanya luas dan memanjang ke depan ini juga menjadi salah satu titik kunci kenyamanan berkendara New Honda PCX,disini rider bisa memilih posisi pijakan kaki yang paling nyaman,mau posisi standart atau selonjoran.
  • Handling : bagi admin yang dalam keseharian menggunakan Honda Vario 125 eSP, Honda New PCX150 terasa sedikit lebih berat bobotnya namun pengendaliannya sangat stabil,baik di jalan tak rata maupun di jalan mulus yang menikung. Ban belakang yang lebar adalah kunci dari stabilitas Honda New PCX150 di tikungan.
  • Redaman Suspensi : Hmmm….ketika membahas suspensi new Honda PCX150,semacam ada kontroversi hati 😂😂😂 okelah…kita bahas dulu soal redaman suspensinya, soal keAnuan yang Nganu dan viral itu kita bahas di artikel selanjutnya,admin sudah siapkan videonya. 😊  Yuupp….kalau mau jujur,bagi admin yang mempunyai BB 60 kg,ketika berkendara seorang diri di jalanan tak rata dengan mengendarai Honda New PCX150,maka yang admin rasakan adalah Shockbreakernya terasa keras,kurang meredam goncangan, tapi ketika berboncengan, hal itu berubah total, shockbreaker jadi terasa empuk dan redamannya bagus.
  • Ground Clearance (GC) : Honda New PCX150 ini GC nya lebih tinggi dari Vario series, lebih aman dari poldur yang biasa admin lewati.
  • Tinggi Jok : pemilik TB 165 seperti admin bisa dibilang masih bisa nyaman mengendalikan motor walau kenyataannya tak bisa menapakkan kaki dengan sempurna di tanah.
  • Suara Mesin : Halus….seperti halnya ciri khas mesin Matic Honda yang lain.
  • Pengereman : Pakem, apalagi dengan adanya Combi Brake System.
  • Akselerasi : Tarikan awal mesin/akselerasi menurut yang admin rasakan adalah lebih berat sedikit dibandingkan Vario 150,dengan kata lain, Vario 150 akselerasinya lebih “njambak” dan lebih asik dijalanan ramai yang stop and go jika dibandingkan New Honda PCX150. Ini menurut yang admin rasakan lho ya…,jika ada yang punya pendapat lain silahkan di share di kolom komentar.
  • Top Speed : No Coment, dan tidak akan diulas, karena sudah menjadi komitmen admin,jika di warung sederhana ini tak akan membahas soal top speed. TERIMAKASIH 😊

Mungkin ini saja dulu review New Honda PCX150 ala Mas Sayur.

Nanti InsyaAllah dilanjutkan di artikel selanjutnya soal konsumsi bahan bakar,pendapat beberapa kalangan tentang New Honda PCX150 dan soal shockbreaker yang kabarnya “nganu” dan sempat viral itu. 😉

Baca Juga :  First Impressions Yamaha Lexi , si Sexy Yang Lincah dan Gesit.

Salam dari Jayapura.

 

 

Advertisements

5 tanggapan untuk “First Ride New Honda PCX150, Top Speednya NO COMENT.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: