Balap Motor:Antara hobi,Prestise.dan nyawa... - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Balap Motor:Antara hobi,Prestise.dan nyawa…

Pagelaran balap motor memag menarik.Menyedot ribuan penonto,apalagi yang bertaraf dunia macam moto gp.Bahkan arena balap liarpun tak luput dari perhatian warga sekitar dilaksanakannya perlombaan tersebur yang menonton.

Bagi para pembalap liar mungkin halitu dilakukan karena hobi,walaupun ada juga yang menjadikan kegiatan itu sebagai pekarjaan sampingannya.

Jika kita mengamati motogp,pagelaran ini telah memberikan pekrjaan kepada ratusan bahkan mungkin rbuan pekerja yang terlibat secara langsung pada penyelenggaraannya,pihak sponsor,bahkan pihak swasta yang terlibat di dalamnya. Bagi para pembalap yang telah menjadi bintang,kemewahan dan popularitas yang di dapat bisa setara dengan aktor dan aktris ternama,sehingga resiko besar yang berkaitan dengan nyawa seakan ,terlupakan’ oleh para pembalap.

Daijiro kato,Soya Tomizawa dan Marco Simoncelli adalah contoh nyata betapa berbahayanya “olahraga” ini.Dan masih banyak lagi contoh pembalap yang cedera dan harus menjalani perawatan medis yang ckup serius bahkan operasi besar,rasanya nggak perlu saya sebutkan,sampeyan semua mungkin lebih tahu dari saya.

Yang belum saya mengerti sampai saat ini adalah, Dilihat dari segi apa sih., koq balap motor dikategorikan sebagai olahrga..? #di bilang bego  biarin..     😀     memang nggak tahu,koq.  Kalau balap sepeda,balap karung rasanya nggak perlu di jelaskan lagi.

Ada yang bisa menjelaskan kah,bro..?

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version