Site icon Zona Motor [dot] net

“Mbleyer” gas itu menyenangkan atau…

Iklan

Bagi kita para biker,istilah ‘bleyer’ mungkin sudah tak asing lagi,yaitu memainkan gas sekali atau berulang ulang. Dengan tujuan yang beragam,dan saya sendiri kadang sempat bingung juga kenapa orang suka bleyer gas pada saat ganti gigi,atau pada saat yang lain.

Secara logika,hal ini sebenarnya merugikan,karena mesin meraung berputar lebih cepat tanpa menghasilkan pergerakan. Belum lagi efek pada kampas kopling yang jelas tergerus pada saat itu. Belum lagi jika knalpot yang di gunakan sudah di modif,dalam artian knalpot ‘plong’ yang nyaring suaranya…hadegh…  tetangga yang sakit gigi bisa ngamuk..,bro…                    .

Jika kita melihat rombongan orang yang lagi pawai,kampanya parpol,pawai kelulusan dll,mungkin wajar saja mereka memain mainkan gas untuk menunjukkan eksistensi mereka.  Tapi bagi kita biker biasa ini,sebenarnya hanya kepuasan semata,bahkan kadang hal itu di lakukan tanpa sadar.  Reflek..,begitu habis oper gigi ..langsung saja wer..wer..      😀       .Itu yang sering saya alami sendiri.

Bagaimana dengan sampeyan semua..?  Apa alasan sampeyan melakukan hal itu..? #bagi yang suka mbleyer saja lho,ya…

Advertisements
Exit mobile version