Masih Adakah Bensin Oplosan di Sekitar Kita..??

Yang di maksud di sini tentunya bukan oplosan Premium dan pertamax 7 pertamax     😀    Tapi bensin eceran yang di campur minyak tanah. Beberapa tahun yang lalu saya masih ingat betul bahwa bensin oplosan ini banyak di keluhkan para pemilik motor karena efek buruknya pada mesin. Tentu anda mungkin sudah pula mengetahui trik membedakan antara bensinj murni dengan yang sudah di oplos minyak tanah,yaitu, agak lama menguap,dan agak licin ketika di sentuh di tangan (alias todak keset     😀   )

Baca Juga :  Sekedar Berbagi Info,Sadel yang tak Nyaman dan Terlalu Tipis dan Keras, bisa mengakibatkan Cedera Tulang Ekor

Lalu dengan adanya pencabutan subsidi minyak tanah oleh pemerintah yang mengakibatkan harga minyak tanah melambung tinggi melebihi harga premium,apakah masih ada bensin oplosan itu..??

Sepengetahuan saya pribadi memang tak pernah ada lagi,karena untuk mendapatkan minyak tanah sajka sekarang susahnya minta ampun,dan harganyapun dua kali lipat harga premium. Walaupunh di tempat tinggal saya yang sekarang di8 jayapura masih ada minyak tanah subsidi yang di jual seharga 3500 rupiah/liter,namun untuk mendapatkannya pun harus antri dan di jatah hanya 10 liter per keluarga dalam jangka waktu sebulan dua kali. Jadi peluang adanya bensin oplosan sangatlah kecil..

Baca Juga :  Antrian di SPBU di Serobot Orang..,Piye Perasaanmu,bro..???

Tapi itu di tempat saya lho, bagaimana di tempat anda..??

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

15 thoughts on “Masih Adakah Bensin Oplosan di Sekitar Kita..??

  1. ditempat saya dulu namanya irex, oplosan premium ama minyak tanah..maupun solar ma minyak tanah
    ..irex ini sering dicari sopir2 bis akap/bumel, selain harganya “miring” bikin akselerasi meningkat, cocok buat blong2an..resikonya harus sering2 bersihin mesin
    ..skarang dah gag ada lgi tuh yg namanya irex*lah lebih mahal dari solar dex

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.