Rindu Bertani... - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Rindu Bertani…

[ilustrasi gambar persawahan by Google]

Keseharian di Jayapura yang selalu bergelut dengan kesibukan dan kebisingan di jalan raya setiap hari,akhirnya menimbulkan kejenuhan juga     🙁    Dan yang paling terasa dalam pikiranku adalah hijaunya persawahan di desa keramahan para petaninya,dan semangat mereka yang pantang menyerah dalam segala macam kondisi. Pengalaman bertani semenjak kecil kembali membayang dan menumpuk di dadaku   *wooh lebay..    😀     Ah…sudahlah..,siapa sih yang tak senang melihat hijaunya persawahan yang menyejukkan mata..?

Yang Paling membuat salut adalah semangat kebersamaan dan pantang menyerah dari para petani itu,walaupun terkadang apa yang mereka dapat jauh dari harapan,kegagalan panen karena haia atau cuaca yang tak bersahabat tak menyurutkan mereka menanamdan menanam lagi,demi keluarga,dan demi kita semua tentunya.. Bayangkan kalau Pak Tani mogok bercocok tanam,mau makan apa kita..???

Mohon ma’af mungkin artikel ini terlalu emosional dan subyektif,tapi terus terang halitulah yang saat ini sedang memenuhi memori otakku yang trilyunan GB ini     😀    Walah..lebay lagi..

si Mardi lagi panen cabe 😀

Sebagai mantan petani dan mungkin masih ada kemungkinan bertani lagi saya pribadi mengharapkan pemerintah mempunyai kebijakan kebijakan yang mendukung dan berfihak kepada petani yang meupakan tiang penyangga utama perekonomian bangsa ini,benar tidak kawan…??

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version