Ke sawah bawa motor = merangsang para pencuri..

Aktifitas ke sawah,bagi para petani merupakan rutinitas wajib yang tidak kenal hari libur.Dan rutinitas ini menjadi lebih ringan dengan adanya motor yang mereka bawa ke sawah.Selain mempersingkat waktu, juga bisa meringankan beban jika mereka harus pulang ke rumah membawa hasil panen atau rumput untuk makanan ternak mereka. 

Namun di sisi lain ,tindak pencurian motor di desaku sangat memprihatinkan.Mengingat para petani itu memarkir motornya di pinggir jalan,jauh dari aktifitas mereka bersawah.Hal inilah yang memicu pencuri motor beraksi.lihat saja cara parkirnya..

Bukannya tanpa antisipasi,para petani itu sudah melakukan berbagai upaya pencegahan diantaranya,ada yang pakai gembok,ada yang mengaplikasikan kunci rahasia/saklar tambahan,ada pula yang sampai melepas busi.  Namun..,yang namanya penjahat itu di mana mana selalu lebih sakti dan selalu mencari celah kelemahan calon mangsanya. Namun menurut saya antisipasi yang paling manjur adalah,nggak usah bawa motor ke sawah..apalagi motor baru..  sayang kan kalau di gondol maling..?

Baca Juga :  Harga Baru Suzuki GSX-R150 / S150 per Oktober 2017 dan Hadiah Jaket Eksklusif Bagi Pembeli Suzuki di Bulan Oktober.

Salah satu cerita tentang pencurian motor di sawah ini,baca selengkapnya di tautan ini.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

9 thoughts on “Ke sawah bawa motor = merangsang para pencuri..

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.