Hanya Yamaha X-Ride,Motor Bergenre Off Road Dengan Velg Casting Wheel.. - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Hanya Yamaha X-Ride,Motor Bergenre Off Road Dengan Velg Casting Wheel..

motor trailPerhatikan gambar di atas,semua motor ‘trail beneran’ di atas menggunakan velg tipe jari-jari bukan..?? Lalu kita kembali kepada varian skutik crossover yang baru di rilis Yamaha Indonesia,Yaitu Yamaha X-Ride,lho koq pake velg palang (baca casting wheel)..? Emang kenapa ..? Itu kan suka-suka YIMM,to..? Ya..iya laah.. memang begitu adanya,namun,bagi para pecinta motor off road,tentu mengetahui jika velg jari-jari adalah menu wajib bagi motor off road.Dan satu lagi,Yamaha TTX yang merupakan desain asli Yamaha X-Ride dan di luncurkan di Thailand pun menggunakan velg jari-jari..

jelas bedanya roda TTX dan X-ride

Atau ada yang bilang,’gambar pertama kan motor ‘trail beneran’, sedangkan Yamaha X-Ride adalah motor’setengah trail’   😆   Sudahlah..daripada nanti jadi panjang lebar mending kita simak pengakuan pihak YIMM terkait hal ini,yang di sampaikan oleh Pak Dyonisius Beti, Executive Vice President PT PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM),seperti di kutip dari otomotifnet.

“Ya, kami memang tidak menyediakan varian berpelek jari-jari. Alasannya, casting wheel lebih praktis dan tidak perlu maintenance,Casting wheel juga lebih diterima pasar.”

Mungkin,YIMM sudah menduga jika pengguna X-Ride ini nantinya akan lebih banyak memakainya di jalan raya ketimbang di medan off road,jadi velg palang pun di anggap aman-aman saja..

Menurut pembaca bagaimana..?

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version