Yamaha India Sedang Menyiapkan Turbo Untuk Mesin YZF R 15..

YamahaR15Turbocharger1Gambar di comot dari dapurpacu. Wah..rupanya Yamaha India mau membuat terobosan baru,nich..

Ini Kutipan beritanya :

BANGALORE (DP) — Yamaha R15 menjadi salah satu sepeda motor yang digandrungi di India. Salah satu tunning dari Bangalore tengah menyiapkan peranti tambahan semacam turbo di mesin yang bisa membuat power Yamaha R15 menjadi lebih beringas.

Peranti ini dikembangkan oleh Red Rooster Performance yang berbasis di Bangalore, India. Fitur ini bisa terpasang pada varian R15 1.0 dan 2.0. Pengembangan fitur ini untuk menjawab para pengguna R15 yang merasa tenaganya masih terasa kurang agresif.

Hanya saja Red Rooster belum menjelaskan peningkatan kinerja R15 dengan turbocharger lebih spesifik. Diharapkan tenaga bertambah menjadi 22 hp dengan akselerasi 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 9 detik.

Selain itu juga ditemukan perubahan pada knalpot. Digunakan muffler model free-flow guna mendapatkan performa yang semakin optimal saat dipasang dengan turbocharger. Red Rose Performance belum mengumumkan waktu peluncuran hanya menjelaskan dalam waktu dekat. [dp/Wyu]

© 2013, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Ternyata rumah modifikasi,to yang menyiapkannya   😯    Tentu saja hal ini untuk kepentingan hoby. Kalau di gunakan untuk balapan resmi sepertinya akan terkendala regulasi.

By the way..sepertinya di Indonesia sudah pernah dengar motor sport 250 cc yang di pasang turbo,tapi lupa apa dan dimana.. ada yang tahu..?

Soal beginian,modifikator kita kayaknya nggak kalah dari negara manapun..   IMHO…Dan sepertinya,modif beginian tak bisa di pakai harian,bakalan jebol tuch mesin vixion   😉

vixion turboSetelah googling ke sana-sini ternyata di indonesia dua tahun lalu sudah ada modif vixion yang di pasang turbo.,bukti jika modifikator kita nggak kalah dengan modifikator negara manapun. Setujuu..?

Komentar

comments

Advertisements
Baca Juga :  Jupiter MX vs Honda Supra X 125

Author: Mas Sayur

18 thoughts on “Yamaha India Sedang Menyiapkan Turbo Untuk Mesin YZF R 15..

  1. lhawong kemaren pernah lihat tiger noceng udah dibikin injeksi dan pake turbo juga kok
    dan bikin sendiri,emang orang sini kreatif semua pakdhe, prinsip mekanik sini sih kalo kurang yo di tambal las nah kalo lebih ya dibubut,lhanek ngunu opoae yooo dadi 😀

  2. nanti ada yang bilang “MAU NGEBUT DIMANA”..hihiii
    wis sipate menungso ra ono puase mas…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.