Ketika Bahan Baku Plat Nomor pun Ikut Kosong

MMembaca berita tentang kekosongan bahan baku plat nomor, menimbulkan sebuah pertanyaan di benak Mas sayur,apakah kekosongan bahan baku ini juga terjadi menyeluruh sampa di daerah dan terjadi dalam waktu lama seperti kosongnya blangko STNK dan BPKB tempo hari..?

Sekedar informasi saja,di kota Jayapura,tidak ada dan tak pernah di temukan tukang pembuat plat nomor di pinggir jalan. Pernah tanya ke tukang stempel yang kalau di wilayah Jawa biasanya juga membuat plat nomor,jawabannya adalah memang di larang oleh instansi terkait    😉

Baca Juga :  Honda Asian Journey, 22 Bikers Indonesia Jelajah Malaysia dengan Big Bike Honda.

Jadi semua urusan plat nomor di tangani oleh SAMSAT.

Untungnya..,Pak Polantas di Jayapura TAK “SEGANAS” seperti di wilayah lain.

razia Polisi_jayapuraKemungkinan yang Mas Sayur harapkan jika kekosongan plat nomor ini terjadi menyeluruh sampai di Papua juga adalah,adanya surat keterangan khusus dari pihak terkait seperti kasus STNK sementara tempo hari. sehingga jika terjadi di lapangan ada pengendara yang nomor polisinya sudah berganti di STNK tapi plat nomor belum keluar,tidak sampai salah paham antara petugas yang di lapangan dengan pengendara di maksud.

Baca Juga :  Daftar Harga Aksesoris All New Honda PCX 150.

Dan semoga saja kekosongan bahan baku plat nomor ini tidak berlangsung lama dan tidak sampai meluas.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

32 thoughts on “Ketika Bahan Baku Plat Nomor pun Ikut Kosong

  1. sama kang!!!!
    kemarin stnk yang kosong, sekarang plat. baru kemarin sy perpanjang stnk n cuman dapat surat jln yng diselipkan di plastik bungkus stnk: bahan baku plat habis, mohon dibantu, ttd pejabat berwenang.

  2. Kalau daerah kediri kota + kabupaten untuk pembelian yang bulan 10 sudah ada STNK+Pajak tapi plat kosong.kemudian untuk BPKB yang bulan 2 dan 3 sudah mulai jadi.untuk STK yang sudah jadi bulan 4. kalau yang belum ada STNK + Platnya…tenang di belakang Pajak ada surat keterang/stempel yang menyatakan kelengkapan kendaraan masih kosong/kekurangan material.

  3. mojokerto IDEM pakdhe , bahan baku plat disamsat juga “katanya” habis kemaren ada tetangga yg ganti plat malah akhirnya bikin di pinggir jalan dan sekarang harga plat nomer bikinan pinggir jalan NAIK 😀

  4. polisi pancen oon ,nak plat nomer kosong mending plat nomere mburi wae koyo nang eropah kono ;lumayan iso ngirit plat 2 kali;
    ngarepe rasah wenei plat

  5. Saya beli Vario (kayak punya mas ekomoker) bulan Mei 13 di Cepu, STNKnya baru jadi bulan Oktober kemarin, taapii sampe hari ini plat nomer belum keluar. Jadi pake plat sementara.
    Tapi ada dikasih surat keterangan bhw plat nomer belum jadi.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.