Nyalip dari Kiri,Pernah atau Masih sering Melakukan..?

silahkan nyalipAtau sudah tidak pernah melakukannya lagi karena pernah mempunyai trauma kejadian yang menegangkan,atau  TERGANTUNG SITUASI..?   😉

Sepengetahuan penulis,nyalip kiri hingga saat ini masih sering terlihat terjadi di jalanan kita,apalagi di jalur yang padat dan macet.

Bahayanya..?  nggak usah di bahas mendetail,lah…   Penulis yakin sobat bikers sudah mengetahui bahayanya nyalip dari sebelah kiri,salah satunya adalah jika yang kita salip dari kiri adalah kendaraan besar dan panjang seperti gambar ke dua di bawah paragrap ini,maka kita berada di area blind spot dari kendaraan itu,yang artinya pengemudi kendaraan besar itu tidak mengetahui keberadaan kita. Dan jika Sampeyan pengin tahu lebih jauh lagi JIKA NYALIP KIRI ITU NERAKA,silahkan mengunjungi ARTIKEL INI.

nyalip kiri

Baca Juga :  Galang Hendra Juara di WSSP300 2017 seri Jerez Spanyol.

.

Tapi ingat.. NYALIP KIRI hanya di larang di negara-negara yang aturan “BERPAPASAN DI KIRI ” yang di tandai dengan pengaplikasian stir/kemudi  kendaraan roda 4 atau lebih berada di sebelah kanan,yaitu di negara-negara ASIA.

Sedangkan di Eropa yang mobilnya pakai stir kanan,dan cara “berpapasan” nya di kiri,cara mendahului nya MEMANG HARUS dari kiri alias HARUS NYALIP dari kiri,dan jika menyalip dari kanan maka akan di anggap ILLEGAL MANUVER   :mrgreen:    **ingt kejadianPembalap Moto gp mendiang Marco Simoncelli dan Dani Pedrosa,sobat bikers pencinta Moto gp pasti tahu   🙂

Baca Juga :  Wow...Amazing,Sepasang Rider Suzuki Dari Seattle Tiba di Indonesia.

Okee..   cerita ringan ini lebih menekankan kepada diskusi, yang temanya adalah,masih seberapa sering kah sobat biker menyalip dari sebelah kiri..?

Monggo..silahkan di bagi pengalamannya,baik pengalaman berkesan ataupun pengalaman buruk tentang hal ini.

Komentar

comments

Advertisements

26 thoughts on “Nyalip dari Kiri,Pernah atau Masih sering Melakukan..?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: