Ganti Oli…

 

Saatnya ganti oli…
Menurut manual book memang 2000 KM oli harus di ganti. Begitupun dengan mesin yang gigi starter elektriknya sudah rompal ini.ย ย  Mesin honda CB 150 ini.
Kemarin olinya di ganti di KM 8000-an maka kali ini di KM 10.000 oli pun siap di ganti.
Pake oli apa,mas..?
Lihat saja gambar berikut..

 

Lho….koq bukan oli ngahaem. AHM Oil..?
Alasannya simpel,bro..? Nasionalis dari hal yang kecil seperti ini mungkin akan sedikit membantu. Membantu siapa..??
Tentu sampeyan ingat dengan slogan kita untung bangsa untung..?ย  Jadi itulah yang mas sayur maksud.
Di saat kita sudah terlalu senang dan banyak memakai produk asing ( ingat motor Jepang adalah produk asing ) , tak ada salahnya jika kita memakai oli buatan anak bangsa,toh spesifikasinya sama dengan yang di rekomendasikan pabrikan.
๐Ÿ™‚

Baca Juga :  Cara Setting Jam Digital di Speedometer Suzuki GSX150 Bandit.

.

 

Bahkan…oli ini menawarkan sesuatu yang lain,yaitu bisa bertahan sampai 7500 KM UNTUK PEMAKAIAN NORMAL, entah benar apa enggak…semoga saja benar
๐Ÿ˜‰

.

image

Jadi mohon maaf jika kali ini mas sayur tak memperdulikan rekomendasi pabrikan untuk memakai oli produk mereka
๐Ÿ™‚
Lagi pula…sudah sejak jamannya oli prima xp masih bernama mesran prima ( tahun 90-an ) mas sayur sudah terlanjur suka memakai oli ini.
Harga bagaimana,mas..?
Prima XP di Jayapura lumayan mahal,bro…di SPBU harganya 51 rb…kalau di bengkel umum atau outlet oli lain mungkin bisa tembus 60 rb.
Sekian cerita hari ini..
Selamat bermalam minggu…
****yang merasa jomblo tidur aja,ya
:mrgreen:

Baca Juga :  Intip Detail Perbedaan Cover Bodi New Vario 125 Dengan Vario 125 Edisi Sebelumnya.
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

21 thoughts on “Ganti Oli…

  1. Apapun olinya yang penting bukan oli olian.
    Walau bisa 7500km tapi rela mau sampai segitu? km4000 juga olinya kadang tinggal segelas.

  2. Semua kendaraan saya, saya pake produk Pertamina. Untuk jip ganti tiap 5.000 km krn mobil lama, yg sedan tiap 7.500 km, Scorpio 3.000 km, Jupie istri saya nggak pake km tapi ganti tiap 6 bulan krn jarang dipake.
    Dulu waktu masih tugas belajar, pernah ikut praktek test oli di Laboratorium Lemigas, Ciledug Jakarta, hasil testnya dari 10 grup, 9 grup menyatakan oli Pertamina (Mesran Super) lebih bagus daripada salah satu oli impor asal USA (U*****6), hanya 1 grup menyatakan yg impor lebih bagus.
    Dulu tahun 1991 beli Panther, selalu diisi oli Pertamina juga, ganti tiap 4.000 km, mobilnya dibeli saudara istri saya, kilometernya sekarang udah 650.000 km dan masih berani dibawa pulang mudik tiap tahun dr Bogor ke Kediri.
    Jadi jangan ragu pake oli Pertamina, kualitasnya sudah saya buktikan sendiri, tidak kalah dari oli luar.

  3. Mo nanya mas apa prima XP bisa utk motor juga. Setau saya utk motor kl prod Pertamina ya enduro. Mohon pencerahannya.

  4. Ane juga pake oli dalam negeri, mesran super, oli murah tapi kualitas tidak murahan. Delapan tahun pake ga pernah ada masalah sama mesin, masih alus dan tarikan responsif. Belum pernah turun mesin, padahal speedo udah mentok 100rb km dan reset ke nol lagi, sekarang udah 27rb km lebih.

  5. Sama mas brow ane jg selalu pake oli lokal kalau ga Pertamina Mesran super ya Pertamina Enduro sesuai slogannya kita untung bangsa untung.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.