Terbukti.. Ban Tubeless Juga “Bersahabat” untuk Motor “Kuda Beban”

Wis..jelas semua sobat bikers tahu ..,nggak usah di jelasin lagi soal ban yang nggak pakai ban dalam iniΒ Β  πŸ˜‰

Sampai saat ini di kalangan pengguna motor kebanyakan alias masyarakat awam masih melekat semacam stigma jika ban tubeless itu mahal,dan memang benar juga sichΒ Β  :mrgreen:

Tulisan ini hanya berupa sebuah pengalaman pribadi saja,dulu semasa masih berjualan menggunakan motor bebek yang secara otomatis bawaan pabrik ban nya adalah ban dengan ban dalam,sangat sering sekali mengalami ban kempes atau bocor,baik itu terkena paku ataupun karena beban terlalu berat sehingga ban dalam tak mampu menahan dan akhirnya bocor alus.

Baca Juga :  Inilah Jadwal Mudik Balik Bareng Honda.

Sekedar cerita saja,dulu waktu Mas sayur menggunakan Honda Tiger yang bannya sudah di modif ring 17 dengan ban tubeless,selama beberapa bulan tak pernah sekalipun mengalami ban bocor,namun begitu Tiger itu laku,lalu hari berikutnya memakai Honda Supra Fit yang masih memakai ban dalam,maka mimpi buruk ban kempes ketika berjualan itu datang menghampiri,bahkan sehari bisa sampai 2 kali. cek kejadiannya DI SINI.

Baca Juga :  Keluarga CBR Yang Paling Bungsu..CBR 125.. Nonton..yuuk..!

wpid-penjual-sayur-keliling-Jayapura_mas-sayurPicsArt_1394235350063.jpgSoal harga,memang ban Tubeless “sedikit” lebih mahalk,namun jika di pertimbangkan dengan resiko kebocoran dan biaya lain-lain yang mengikutinya,maka selisih harga itu tak akan terlihat mahal.

Rasanya cukup sekian dulu cerita malam ini, maaf..Mas Sayur masih saja terkendala soal koneksi internet,sehingga tidak bisa aktif dan responsif dalam mengurus blog kecil ini. Harap maklum..,inilah resiko tinggal di pedalaman..jauh dari keramaian..

Baca Juga :  Yamaha Turunkan Harga YZF R15 v2.0 Dan Naked Sport 250 cc.

Salam dari Jayapura..

Semoga cerita ini berguna.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

18 thoughts on “Terbukti.. Ban Tubeless Juga “Bersahabat” untuk Motor “Kuda Beban”

  1. motor saya masih setia pake ban dalem, alasan gsk pernah bw boncengan berat, plus ridernya juga (masih) cungkring hehe..
    kalo pun bocor brati nasipnya apes dan apes πŸ˜€

  2. Kalau dicompare ban tubeless dan ban biasa+ban dalem dengan ukuran sejenis, harganya tetap beda tipis kok πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.