Pilih Mana..,Honda CBR 150 Lokal.Atau Honda CBR 150 CBU yang Banting Harga itu..??

HondaCBR300R-460x306Ini cuma pertanyaan iseng saja,seandainya sobat bikers sudah ngebet pengen beli Honda CBR 150 dan dana anggaran yang ada di kisaran 30 jt-an dan tinggal di Pulau Jawa **karena di luar jawa harga ini tentu sudah tak berlaku,pasti membengkak**,maka mana yang akan sobat pilih..?  Menunggu CBR lokal meluncur atau ambil CBR 150 CBU yang sudah di obral harganya menjadi 30 jt-an..??

Ada berbagai macam pertimbangan di sini,di antaranya :

honda_cbr250r_2014-1

Desain

Honda CBR 150 CBU desainnya sudah pada tahu… yaa…begitulah   😉

Untuk Honda CBR 150 lokal memang desainnya belum pasti,tapi paling tidak rumor yang santer di dunia blogsphere menyatakan jika desainnya akan sangat mirip dengan Honda CBR 250 dual keens 2014. Dengan rangka “teralis” milik Honda CB 150 R Streetfire.

Baca Juga :  Serupa Tapi Tak Sama, Mesin Honda ADV150 dan Honda PCX 150.

Bahkan santer terdengar jika desain bodi Honda CBR 150 lokal nantinya akan sangat mirip dengan Honda CBR 300 seperti gambar di atas tapi dengan dimensi yang lebih kecil tentunya.

Mesin

wpid-mesin-honda-cb-150-r-streetfire.jpg.jpegMesin yang akan di gunakan oleh Honda CBR 150 lokal di rumorkan adalah mesin milik Honda CB 150 R Streetfire yang fenomenal itu    😉

Jika di komparasi dengan mesin CBR 150 CBU,tentu akan ada banyak perbedaan,baik dari sisi material,power mesin,dan yang tak kalah pentingnya adalah setting mesin yang berkaitan dengan bahan bakar yang harus di konsumsi.

Baca Juga :  Tahun Baru Belum,Petasan Sudah Mulai Mengganggu Ketenangan..

Jika CBR 150 CBU “di wajibkan” minum pertamax,maka Jika benar HOnda CBR 150 lokal menggunakan mesin CB 150 SF,maka dia akan lebih bersahabat bagi biker kita karena cukup minum premium.

Gengsi  ( ???)

Lha..ini   😉   Mengapa ada tanda tanya di sana..??    😉

Secara psikologis,MUNGKIN…**mungkin lho,ya..   pemilik Honda CBR CBU akan mempunyai rasa jika motornya lebih berkualitas daripada yang buatan lokal,walaupun tentu tidak semuanya seperti itu.

Hal ini tentu wajar,berkaitan dengan selisih harga yang jauh antara produk CBU dan lokal sebelumnya.

Baca Juga :  Honda CB 150 Streetfire,Beberapa Penyesalanku atas kemunculannya.. Part 2

Hayooo gimana..??  Jika misalnya sampeyan sudah ngebet beli CBR 150 sekarang,punya dana segitu,trus tinggal di pulau jawa,kira-kira sampeyan pilih mana..??  pilih yang lokal atau yang CBU..??    ***pilih saja lho,ya..,Mas Sayur nggak akan beliin   :mrgreen:

By the way…jadi teringat postingan Pak Tua DI SINI 

Kira-kira menurut sampeyan,apa nama yang pas untuk Honda CBR 150 lokal nantinya,ya..??   Secara pribadi,Mas Sayur lebih sreg dengan nama Honda CBR 150 RI  ( Republik Indonesia )   :mrgreen:   sampeyan piye,bro..??

Komentar

comments

Advertisements

11 tanggapan untuk “Pilih Mana..,Honda CBR 150 Lokal.Atau Honda CBR 150 CBU yang Banting Harga itu..??

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: