Melihat Kendaraan ini,Seperti Kembali ke Masa Lalu..

Apa kabar ,sobat bikers..?
Semoga senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan-Nya..
Aamiin..
Beberapa hari absen tanpa sebuah postingan di blog kecil ini,mohon maaf..,selain karena koneksi internet di Jayapura yang sedang gangguan karena kabel FIBER OPTIK bawah laut yang putus di tengah perairan Biak – Jayapura yang mengakibatkan Koneksi internet di Area Jayapura harus menggunakan satelit dengan resiko kecepatan menurun dan sedikit lemot ,pada dasarnya Mas Sayur sedang kurang semangat mengurus blog kecil ini.
Mohon maaf..,semoga semangat tinggi itu datang lagi.

Oke sobat…, kali ini Mas Sayur hanya ingin membagikan sebuah gambar penampakan kendaraan jadul banget yang saat ini masih wara-wiri di kota Jayapura.Bukan kendaraan pribadi nan mewah tapi sebuah kendaraan niaga ber plat nomor kuning.
Apakah itu..?
Ini dia..

Baca Juga :  Honda Megapro Ini Makin Ganteng Setelah Tangkinya Bocor..

image

Sebuah truk dengan merek Toyota dengan bentuk yang sudah tak di jumpai lagi produk baru nya.

Seperti judul di atas setiap kali Mas Sayur berpapasan dengan truk ini,rasanya koq seperti masuk ke dalam film jaman perang kemerdekaan 45
   :mrgreen:
Mas Sayur pribadi kurang paham ini mobil rakitan tahun berapa tapi rasanya umurnya koq jelas lebih tua dari usia Mas Sayur.
   😉
Sepertinya,di Jayapura hanya ada 2 unit truk yang sama persis dengan gambar di atas yang selalu parkir di sekitaran Pelabuhan Jayapura,satu warna Biru dan satunya lagi merah.

Baca Juga :  99 Lari Karena Tak Tahan

Entah ini varian Toyota apa..,Mas Sayur ora mudeng…
Ada seorang teman mantan sopir truk Jawa-Bali -Sumatra yang saat ini sudah pensiun dan banting stir jadi tukang sayur di Jayapura bilang,truk ini dia sebut TOYOTA BAJUL , [bajul: buaya dalam bahasa jawa]
   :mrgreen:
Mungkin karena bentuk kabinnya dari luar terlihat seperti moncong buaya..
   😀

Baca Juga :  Apa yang Terjadi Selanjutnya..??

Mungkin di antara sobat pembaca yang ahli di dunia truk tahu ini varian truk apa dan tahun berapa,silahkan di share di kolom komentar.
Penampakan aslinya tanpa di edit adalah sebagai berikut.

image

Truk ini mengangkut barang yang baru di bongkar dari kapal untuk di antar ke pemilik barang di seputaran kota Jayapura dan Sentani.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

17 thoughts on “Melihat Kendaraan ini,Seperti Kembali ke Masa Lalu..

  1. tu toyota ndas boyo ms… wong gas ny z nyantolny di filter angin bkn di injeksi pumpny.. lmyn bndel tu gan tp alatny dh susah

  2. masih ada tuh truck semacam tuh, dipakai utk Mobil DInas Kebakaran Kota Mataram Lombok, ada 2 Biji, Kondisi masih terawat.

  3. Iya mas, saya juga tinggal di Jayapura dan mobil ini masih sering beroprasi. Kalau tdk salah waktu jaman dulu ada emblemnya toyota 2000. Apa tidak boros ya bbm nya ini mobil masih dipakai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.