Cerita Pembalap Indonesia yang Pernah “Melawan” Rossi di Sentul Pada Tahun 1997

image

Rencana di gelarnya kembali moto gp di Indonesia pada 2017 mendatang,rupanya membuka kenangan seorang mantan pembalap Indonesia yang pada tahun 1997 yang merupakan event terakhir moto gp di gelar di Sirkuit Sentul,sempat mem balap “melawan” Rossi.

Dia adalah Ahmad Jayadi yang waktu itu merupakan pembalap yang berstatus pembalap Pabrikan Yamaha Indonesia dan turun di kelas 125 cc,sama dengan Rossi waktu itu yang mengendarai Aprillia.

Baca Juga :  CBR 250 + Kawasaki Z 250

Namun sayang,seperti di beritakan liputan6.com, waktu itu Jayadi tak bisa melanjutkan perlombaan dan terpaksa berhenti di tengah lomba karena masalah motor.

Menurut Jayadi yang kini mempunyai usaha sebuah bengkel kondang itu,waktu itu tak hanya dirinyayang DNF dan tak meneruskan lomba,tiga pembalap Indonesia lainnya juga DNF,yaitu Rudi Arianto, Irvan Octavianus (Yamaha) dan Nasrul Arif (Honda).

Baca Juga :  YZF R15 Dari Masa ke Masa.

Lalu apa kesan Pak Jayadi terhadap Rossi dan tunggangannya…?
Poinnya ada 2,yakni pertama,motor tunggangan Rossi waktu itu yakni Aprillia RS125 sangat jauh berbeda dengan motor tunggangan para pembalap dari Indonesia,bahkan Pak Jayadi mengatakan,”dari suara knalpotnya saja,sudah terlihat perbedaan tenaga dari motor tersebut di bandingkan motor dari pembalap Indonesia”.

Kedua, beliau mengungkapkan jika Rossi watu itu sudah terlihat sangat jago,dan ROSSI BUKAN PEMBALAP YANG SOMBONG.
Beliau mengatakan,

Baca Juga :  Serangan Balik Dari Keluarga Mio di Mulai...

Dia peduli dengan pembalap lain. Saya ingat dia waktu itu bilang kami harus semangat dan terus fokus jika ingin terus maju,”

Komentar

comments

Advertisements

22 tanggapan untuk “Cerita Pembalap Indonesia yang Pernah “Melawan” Rossi di Sentul Pada Tahun 1997

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: