5 Pebalap Binaan AHM Siap Turun di Putaran Pertama Asia Talent Cup 2016.

image

Shell Advance Asia Talent Cup adalah kompetisi balap motor yang sebagai feeder (seri pendukung) untuk moto gp di kawasan Asia.
Kompetisi ini berada di bawah kontrol Dorna Sport selaku penyelenggara moto gp dan World Super Bike.
Asia Talent Cup didirikan pada tahun 2013 dan menjalani musim perdana di musim 2014. Sesuai dengan namanya, kompetisi ditujukan untuk pembalap muda berbakat di kawasan Asia sebagai jembatan menuju kelas Moto3.

[Wikipedia]

Memasuki musim 2016,Kejuaraan ATC akan di mulai dengan berlokasi di Sirkuit Chang Thailand, Losail Qatar,Zhuhai China,Motegi Jepang dan Sepang Malaysia.

Baca Juga :  Tak Terima Ditilang, Polisi Ditikam Hingga Tewas

image

Pada ATC 2016, AHM mendukung 5 pebalap binaannya yaitu Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki HardhianaSuparta, dan Alif Akbar Utama.
Selain berlaga di di sirkuit Chang, Thailand, pada 11-13 Maret 2016, mereka akan mengadu skill balap di seri ATC lain tahun ini yang akan di gelar di Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober).

Baca Juga :  Honda K56, Jika Benar ini Motor Bebek Ayam Jagonya Honda AHM, Piye Nasib Satria FU..??

image

Kejuaraan balap ini diikuti oleh 22 pebalap dari 8 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia, India, dan Turkey.

Pada 12 seri balap ATC, setiap pebalap bertarung menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF250R. 

Sementara itu, kelima pebalap binaan AHM ini sebelumnya telah mengikuti tes pramusim ATC 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 9-10 Februari.

Pada tes pramusim tersebut, Kelima pebalap yang merupakan alumni dari Honda Racing School ini berhasil menorehkan hasil positif.

Baca Juga :  Half Fairing,kurang di minati..??

Salah satunya tercermin pada pebalap Andi Gilang yang berhasil meraih posisi tiga terbaik dengan catatan waktu 2:18:026. Pencapaian  ini dibukukan pada sesi kedua di hari kedua tes pramusim.

Good luck..

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

15 thoughts on “5 Pebalap Binaan AHM Siap Turun di Putaran Pertama Asia Talent Cup 2016.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.