Cerita Kawasaki Ninja 250 FI yang Gagal di Gondol Maling.

Ilustrasi maling motor
Ilustrasi maling motor

Ini adalah cerita nyata dari seorang teman dekat Mas Sayur.

Kejadiannya sudah agak lama,sekitar bulan Juli 2016 yang lalu,beberapa hari setelah hari raya Idhul Fitri.

TKP nya di sebuah desa kecil di bagian selatan kota Jember di pesisir pantai selatan.

Bermula ketika seorang teman yang sebut saja namanya JONO tersebut menebus satu unit Kawasaki Ninja 250 FI sepulangnya dia dari merantau.

Namanya saja bujangan,bro…

Tentu senang sekali jerih payahnya selama bekerja di rantau membuuahkan sebuah hal yang sangat diidamkannya.

Pokoke Ninja…,Nek gak Ninja gak  Cinta,katanya   :mrgreen:

Singkat cerita,si Jono berlebaran dengan sukacita menunggangi Kawasaki Ninja 250 FI nya.

Tanpa disadari oleh si JONO,ternyata Kawasaki Ninja 250 FI nya menarik perhatian dari orang jahat yang berniat memiliki motor tersebut dengan cara paksa.

Pada suatu malam,JONO tidak keluar rumah sejak sore meskipun hari itu adalah sabtu malam alias malam minggu.

Kawasaki Ninja miliknya ia Parkir di ruangan dapur seperti biasanya.

Tak ada rasa curiga sedikitpun jika malamitu ia akan kedatangan tamu tak diundang ( maling).Dia tertidur pulas sejak sore hari,dan tak menyadari jika pintu dapur rumahnyasudah dibobol maling,dan Kawasaki Ninja nya sudah raib di gondol maling.

Baca Juga :  Honda Mulai Buka Suara Soal Lawan Buat Yamaha XMAX 250.

Dia baru terbangun sekitar jam 4.30 pagi karena pamannya yang tinggal serumah dengannya membangunkannya dengan tergesa-gesa karena melihat motornya sudah takada ditempat dan pintu dapur terlihat rusak karena dibuka secara paksa.

speedometer-all-new-ninja-250fi

Sudah bukan rahasia lagi,jika mayoritas maling motor masih mengandalkan kunci T sebagai senjata andalannya untuk beroperasi,dan kunci kontak Kawasaki Ninja milik si Jono yang belum memiliki fitur pengaman kunci kontak bermagnet alias Secure Key System ( SKS), memudahkan aksi simaling dalam menggondol Ninja si  JONO.

Kembali ke cerita..

Mengetahui kabar jika motornya raib,Jono langsung melompat dari tempat tidur,lari kedapur tempat ia memarkir Ninjanya.

Benar sekali..,Ninja 250 FInya raib,dan pintu dapurnya rusak.

Tanpa banyak bicara,nalurinya menuntunnya untuk mengejar dan mencari Ninjanya, siapa tau saja si maling masih belum terlalu jauh.

Dengan menggunakan motor miliknya yang lain,dia menyusuri jalanan desa dari rumahnya menuju kejalan raya,namun sampai sekitar satu jam dan matahari terbit diufuk timur,usahanya takmembuahkan hasil.

Baca Juga :  MALING Motor TELADAN. ;-)

Dengan langkah gontai JONO masuk rumahnya dan berusaha menghibur diri dengan mengatakan pada dirinya sendiri jika mungkin Kawasaki Ninja 250 itu bukanlah rejekinya dan itu adalah rejeki milik si maling.

Namun ternyata masih ada sisa semangatnya untuk melacak paling tidak jejak si maling.

Dia berjalan kaki kearah timur kejalan setapak ditengah sawah yang tak jauh dari rumahnya dan jalan setapak itu memang bisa tembus ke jalan raya meskipun agak jauh.

Harapan si Jono adalah mungkin ada seseorang atau siapapunyang sudah ada disawah dan mengetahui orang mencurigakan atau yang membawa Ninja nya.

Di tengah langkahnya dijalan setapak yang kanan kirinya adalah sungai kecil tersebut, tatapan mata Jono tertumpu pada sorot lampu berwarna merah di dalam semak-semak di dalam Sungai.

Jono bergegas  memeriksanya…

Dan Ternyata…itu adalah nyala dari stoplamp Kawasaki Ninja 250 FI miliknya.

Ternyata si maling membuang Kawasaki Ninja 250 FI milik Jono ke sungai…

👿

Apa yang terjadi sebenarnya ?

Ternyata,Kunci T milik si maling patah didalam rumah kunci kontak Kawasaki Ninja 250 FI milik si Jono.

Baca Juga :  Motor Kenanganmu Apa,Bro.??

Entah karena material kunci kontak Ninja 250 FI memang kuat,entah karena kunci T milik si maling memang kualitas KW,yang jelas..,si maling sedang apes.

Sesaat setelah di temukan di dalam sungai, Kawasaki Ninja 250 FI itu segera di evakuasi dengan bantuan beberapa warga desa.

Dan ternyata,si maling sudah berusaha sekuat tenaga untuk menyalakan mesin Kawasaki N250FI milik si Jono dengan membobol kabel di sirkuit kunci kontaknya,namun ternyata mesin N250FI tetap tak mau menyala.

Jadi secara singkatnya,maling di maksud gagal menggondol Kawasaki Ninja 250 FI milik Jono karena kunci T nya patah,lalu si maling berupaya meyalakan mesin motor 2 silinder tersebut dengan membobol kabel kabel kunci kontaknya,namun ternyata usaha si maling tidak berhasil sampai akhirnya matahari pagi keburu nongol.

kawasaki-ninja-250-white

Dan ternyata..,Kawasaki Ninja 250 FI warna putih itu masih rejeki si Jono,bukan rejeki si maling..

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

19 thoughts on “Cerita Kawasaki Ninja 250 FI yang Gagal di Gondol Maling.

  1. Ninja kabel kunci kontaknya ada 5, ga bisa asal colok, ada teknik unik yg hrs dipelajari, aku aja sbg mekanik handal semua merk motor, ampun2 kmrn pas mempelajari kabelnya ninja 250fi, tp syukur akhirnya bisa..

  2. Jujur wae lek… aku masih heran kok pabrikan motor cuma ngasih kunci kontak yang seadanya dan minim pengaman buat motor 250cc mereka yak?…. padahal bagi kita (orang indonesia kebanyakan) motor 250cc bukan barang yang murah lho… masa pengaman kunci kalah sama matic 110cc

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.