Mengapa Yamaha NMAX dan XMAX Tak “Kebagian Jatah” Livery Movistar MotoGP ? Begini Jawaban Yamaha.

 

Yamaha Indonesia telah meluncurkan 5 varian motor spesial berlivery ala tim Yamaha Movistar MotoGP 2017.Selengkapnya klik DI SINI.

 

5 varian special edition tersebut di luncurkan oleh Yamaha di booth Yamaha di ajang pameran PRJ 2017 pada tanggal 8 Juli 2017 yang lalu.

5 motor yang terpilih berdandan ala tunggangan Rossi dan Vinales di MotoGP tersebut adalah Yamaha R25,All New Yamaha R15,Yamaha All New Vixion,Yamaha MX King 150 dan Yamaha Aerox 155 VVA.

Yamaha Aerox 155 VVA merupakan satu-satunya skuter matik yang mendapat sentuhan “baju” ala MotoGP.

Lalu mengapa Skuter matik bongsor Yamaha yang menggunakan mesin identik dengan Yamaha Aerox 155 VVA yakni Yamaha NMAX 155 VVA tak “mendapat jatah baju” MotoGP ?

Baca Juga :  Astra Motor Papua Luncurkan Aplikasi "Motorku" , Untuk Mengapresiasi Pelanggan Setia.

Pihak Yamaha Indonesia telah menjelaskan tentang hal tersebut.

Seperti di kutip dari okezone edisi 10/07/2017,Executive Vice President YIMM Dynosius Beti menjelaskan, motor-motor Yamaha yang didandani ala tim Movistar MotoGP itu memiliki DNA racing, sehingga sesuai dengan tema MotoGP itu sendiri.

“Seperti diketahui MotoGP itu lebih ke racing. Sesuai dengan produknya, ini ada kategori R series, ada R25, R15, serta sport series yang sesuai dengan DNA Yamaha. Sedangkan MX King itu masuk ketegori moped. Di moped itu juga kami merajai balapan. Karena next model dari moped itu adalah Jupiter MX King. Basic-nya juga berhubungan dengan racing,”

 

Baca Juga :  Supermoto Street Gathering,Inikah Pertanda Hadirnya Honda CRF150 Versi Supermoto ?

Sedangkan Yamaha Aerox 155 VVA,meskipun merupakan skuter matik akan tetapi dari segi desain tetap memiliki aura dan DNA motor balap,sehingga tak salah jika Yamaha Aerox 155 VVA mendapatkan jatah baju ala MotoGP.

“Aerox sport automatic, DNA sporty and racing,”

Sementara itu,Yamaha NMAX merupakan skuter maxi yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berkendara,tidak identik dengan kecepatan,sehingga kurang pas jika menyandang livery MotoGP.

“DNA sepertinya berbeda. NMax itu kategori maxi. Skuter yang pas untuk dipakai nyaman, confortable dan sebagainya. Jadi bukan untuk speed atau kecepatan. Sehingga itu alasan mengapa kami tidak mengeluarkan versi MotoGP dari NMax,”

Bagaimana dengan Yamaha XMAX ?

Baca Juga :  Harga Line Up Sepeda Motor Suzuki di Jayapura Papua per 1 Juni 2018.

Karena Yamaha XMAX juga merupakan skuter maxi / bongsor/ berbodi besar yang lebih mengutamakan kenyamanan berkendara dibandingkan speed layaknya Yamaha NMAX,maka alasan mengapa Yamaha XMAX tak menyandang livery MotoGP adalah sama dengan alasan pada Yamaha NMAX.

 

 

Komentar

comments

Advertisements

Author: Mas Sayur

6 thoughts on “Mengapa Yamaha NMAX dan XMAX Tak “Kebagian Jatah” Livery Movistar MotoGP ? Begini Jawaban Yamaha.

  1. Jawabannya agak gimana gitu.. Hehe..
    Kalau gw jawabnya bakal simple.. Saat ini hanya 5 yang kami anggap cocok. Tidak menutup kemungkinan yg lainnya menyusul..
    Soalnya kalau Nmax dan Xmax dianggap maxi, lah Aerox Kan juga masuk jajarannya wkwkwkk

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.