Gerry Salim Siap Bersaing di Junior World Championship, Dimas Ekky Pasang Target Tinggi pada 2018.

Akhir pekan ini di Estoril akan menjadi awal musim FIM CEV, dengan Gerry Salim menjalani debutnya di Moto3 Junior World Championship, sementara Dimas Ekky menjalani musim keempatnya di Moto2 European Championship dan siap bersaing dengan para pebalap terbaik.

 

Dikenal sebagai batu loncatan menuju World Championship, FIM CEV memulai musim 2018 di Portugal, akhir pekan ini. Astra Honda Racing Team sekali lagi ikut ambil bagian, dengan Gerry Salim akan menjalani debutnya di Moto3 Junior World Championship dan Dimas Ekky akan ikut untuk keempat kalinya di Moto2 European Championship.

Kedua pebalap AHRT tersebut menjadi wakil Indonesia yang ambil bagian pada kompetisi ini. Mereka akan berjuang untuk membuat Indonesia bangga sekaligus melangkah lebih dekat untuk mewujudkan mimpi bersaing di MotoGP World Championship. Keduanya akan tinggal di Barcelona selama musim berjalan, untuk menyesuaikan diri dengan kondisi Eropa dan demi memaksimalkan performa mereka.

Gerry Salim, yang kini berusia 20 tahun, berkompetisi di Eropa setelah meraih hasil fantastis di Asia. Dia meraih hasil bagus selama tiga musim ikut Asia Talent Cup, lalu menjadi juara Asia Production 250cc bersama Astra Honda tahun lalu, yang membuatnya menjadi salah satu pendatang baru menjanjikan. Dengan hanya satu hari tes pramusim di Ricardo Tormo Circuit, Gerry siap menjalani tantangan baru di persaingan yang baru pula.

Baca Juga :  Gerry Salim Tinggalkan Balap CEV Moto 2, Kembali ke Asia, Namun Naik Kelas ke 1000 cc.

Dimas Ekky, yang melanjutkan perjuangannya di kelas Moto2, memasang target bisa bersaing dengan para pebalap papan atas dan selalu berhasil meraih podium. Pada musim 2017, dia hanya sekali berhasil naik podium. Pada putaran pertama di Estoril tahun lalu, Dimas finis di urutan ketujuh pada balapan pertama, dan terjatuh pada balapan kedua ketika tengah bersaing untuk meraih podium.

Tiga balapan akan berlangsung pada Minggu (25/3/2018) yaitu dua balapan Moto2 pada pukul 12.00 dan 15.00 waktu setempat (19.00 dan 22.00 WIB) dan satu balapan Junior World Campionship pada pukul 13.00 waktu setempat (20.00 WIB). Aksi mereka bisa disaksikan langsung lewat channel YouTube. Ini merupakan kali kedua FIM CEV digelar di Estoril sejak sirkuit ini masuk kalender balap pada 2017.

Baca Juga :  Inilah Pencapaian Astra Honda Racing Team Dalam Asia Talent Cup Seri 3 di Sirkuit Sepang Malaysia.

 

GERRY SALIM #31

“Saya sangat senang karena Astra Honda memberi saya kesempatan untuk naik level dan bersaing di Junior World Championship. Tahun lalu, saya mengikuti jalannya kompetisi ini karena Andi (Gilang) berpartisipasi, dan saya tahu bahwa persaingan di kelas ini sangat ketat, karena itulah saya sudah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Saya sempat mengetes motor Honda baru pada Februari, dalam satu hari tes di Valencia. Tetapi, hujan akhirnya turun yang membuat kami tidak bisa melakukan pekerjaan sebanyak yang kami inginkan. Karena alasan itulah, akan sangat penting memanfaatkan sesi latihan bebas di Estoril untuk melanjutkan pengembangan dan melihat apa yang bisa kami lakukan saat balapan.”

DIMAS EKKY #20

Setelah berusaha keras sepanjang pramusim, latihan di gym, serta latihan supermotard, saya tidak sabar untuk balapan. Sangat penting untuk meraih hasil bagus di Estoril karena ini akan menjadi langkah pertama dalam perjuangan meraih gelar juara. Tahun lalu, saya terjatuh saat balapan tersisa dua putaran, ketika bersaing memperebutkan podium. Saya percaya diri akan bisa membalap dengan baik di Estoril tahun ini. Rencananya, sejak Kamis, kami akan fokus pada set-up motor dan kecepatan kami. Jika kami bisa melakukannya dengan baik dan mendapatkan feeling oke, maka selanjutnya hanyalah tinggal memacu motor.”

 

Baca Juga :  Reza Danica Juara di Race 1 ARRC AP250 Suzuka, Mario SA Podium 3.

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: