AHM Perluas Pendidikan Vokasi Hingga ke Merauke.

(Merauke, Papua ) – PT Astra Honda Motor (AHM) memperluas kontribusinya bagi pengembangan pendidikan vokasi indistri hingga ujung timur Indonesia, yaitu di Kabupaten Merauke, Papua. Pengambangan ini diwujudkan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) untuk pengimplementasian Kurikulum Teknik dan Bisnis Motor (TBSM) Astra Honda di SMK Santo Antonius Merauke.

Penandatanganan nota kesepahaman antara AHM dan SMK Santo Antonius Merauke yang berlangsung Senin (29/10) ini turut didukung oleh main dealer Astra Motor Papua dan dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua. Kegiatan ini diikuti dengan penyerahan donasi sepeda motor Honda dan bantuan special tools dari AHM.

Baca Juga :  Honda Road Adventure Regional Jayapura Papua.

Melalui kerjasama ini, SMK Santo Antonius Merauke mendapatkan beberapa bantuan untuk pengembangan vokasi industri, antara lain penyelarasan kurikulum, penyediaan tempat praktik kerja industri (prakerin) siswa, dan pengukuran kualitas SMK melalui supervisi dan kontestasi keterampilan teknik siswa. AHM juga mengadakan program Astra Honda Youthpreneurship sebagai dukungan bagi alumni SMK binaan terpilih untuk mandiri secara ekonomi di bidang perbengkelan.

Sebelumnya pada awal tahun ini, AHM juga telah melakukan kerjasama dengan SMK yang berada di Indonesia wilayah timur lainnya yaitu di Ambon. Komitmen penyebaran dukungan vokasi industri di SMK telah diwujudkan dari ujung barat yaitu Aceh hingga Merauke, Papua.

Baca Juga :  Instruktur Safety Riding Indonesia Ukir Prestasi Internasional [ Lagi ]

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan implementasi kurikulum TBSM merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif. Hal ini pun sejalan dengan program pemerintah berbasis link and match yang diharapkan dapat menghasilkan lulusan SMK yang berkualitas.

“Kami meyakini potensi generasi muda hingga ujung timur Indonesia pun sangatlah besar. Saat ini, kami telah berkerjasama dengan 30 SMK di wilayah timur Indonesia. Kami berharap dengan kerjasama ini dapat bersama-sama meningkatkan kompetensi siswa dan bermanfaat untuk masa depan mereka,” ujar Muhibbuddin.

Baca Juga :  SIM Rusak Parah.. Gimana nich..?

Dengan mengimplementasikan Kurikulum TBSM Astra Honda di Merauke, secara keseluruhan AHM telah memiliki SMK mitra binaan sebanyak 671 sekolah yang tersebar di 31 provinsi di Tanah Air. Di Papua sendiri, AHM sudah memilki 3 SMK binaan yang tersebar di Kabupaten dan Kota Jayapura, serta Kabupaten Kaimana.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.