Cara Setting Jam Digital di Speedometer Suzuki GSX150 Bandit.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca yang budiman dimanapun anda berada, melanjutkan catatan tentang penggunaan harian Suzuki GSX150 Bandit, kali ini Mas Sayur akan berbagi tips sederhana namun sangat perlu diketahui bagi pengguna Suzuki GSX150 Bandit yang telah mengaplikasikan jam digital di speedometernya, yaitu cara setting atau menyetel jam digital di speedometer Suzuki GSX150 Bandit.

FYI, Speedometer Suzuki GSX150 Bandit sama persis dengan speedometer Suzuki GSX-R/S150 dan juga Suzuki Satria F150 FI , baik bentuknya maupun informasi yang ditampilkan pada layar speedometer digitalnya, perbedaannya dengan Satria F150 FI hanya pada lampu background nya, dimana speedometer Satria F150 FI ada yang mempunyai lampu background berwarna merah.

Langsung saja ke inti pembahasan…

Menyetel jam digital pada Suzuki GSX150 Bandit sangatlah mudah dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu menit saja. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Pertama putar kunci kontak ke dalam kondisi ON.
  2. Setelah kunci kontak ON, maka akan tampil informasi pada speedometer digitalnya, untuk memulai menyetel jamnya, kita gunakan 2 tombol yang tersedia di bagian bawah speedometernya, yakni tombol SEL dan ADJ. Tekan tombol SEL dan ADJ secara bersamaan selama sekitar 2 detik sampai angka jam di speedometer berberkedip-kedip.
  3. Setelah itu tekan tombol SEL untuk memilih angka jam yang diinginkan. Menekan tombol SEL berulang ulang akan merotasi angka dari angka 1 hingga angka 12. Setelah terpilih angka yang dimaksud,maka kita lanjutkan ke langkah selanjutnya.
  4. Tekan tombol ADJ berulang-ulang untuk memilih angka menit yang diinginkan. Setelah ditetapkan angka jam yang sesuai, kita tutup dengan langkah selanjutnya.
  5. Tekan tombol SEL dan ADJ secara bersamaan selama sekitar 2 detik.
  6. Selesai.

Mudah bukan… ?

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Video tutorialnya adalah sebagai berikut :

 

 

 

Komentar

comments

Advertisements

2 tanggapan untuk “Cara Setting Jam Digital di Speedometer Suzuki GSX150 Bandit.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: