Intip Harga Yamaha Freego 125 di Papua. - Laman 2 dari 4 - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Intip Harga Yamaha Freego 125 di Papua.

Iklan

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, Yamaha Freego 125 yang merupakan skutik 125 terbaru nan canggih dan kaya fitur dari Yamaha Motor Indonesia ternyata sudah mendarat di Papua, tepatnya di kota Jayapura.

Pantauan admin di salah satu outlet penjualan sepeda motor Yamaha di Abepura Jayapura, terdapat beberapa unit Yamaha Freego yang hanya bertahan beberapa hari saja, karena langsung laku terjual.

Pengakuan seorang sales di outlet tersebut yang sempat berbincang dengan admin membahas hal ini menyatakan bahwa respon konsumen terhadap Yamaha Freego memang cukup bagus. Terbukti dari selalu habisnya stok yang ada, setiap datang langsung laku.

Memang saat admin mengunjungi outlet tersebut, nampak tak ada display Yamaha Freego, hanya ada satu unit di parkiran, satu unit Yamaha Freego tipe standar warna biru yang sudah ada plat nomornya, walaupun masih plat percobaan warna putih.

Naaah…saat admin berbincang dengan seorang sales di parkiran sambil mengamati Freego warna biru tersebut, datanglah seorang bapak-bapak yang ikut nimbrung dan menanyakan tentang Yamaha Freego, rupanya bapak-bapak ini sudah tahu bahwa Yamaha Freego punya fitur unggulan tangki bahan bakar di depan yang membuat pengendara tak perlu turun saat isi bensin dan sudah mempunyai colokan charger ponsel.

 

Harga Yamaha Freego di Papua.

Sudah dipahami oleh semua, bahwasanya harga sebuah barang yang masuk ke Papua akan melonjak sebagai akibat dari penyesuaian ongkos kirim dan segala macam thethek bengek nya termasuk profil si penjual.

Begitu pula dengan harga Yamaha Freego.

(Baca Selanjutnya)

Yamaha Freego tipe standard yang di Jakarta dijual seharga 18,5 juta Rupiah, ketika masuk di Jayapura Papua mengalami penyesuaian menjadi hampir 5 juta lebih mahal dari harga OTR Jakarta.

Berikut tabel perbandingan harga Yamaha Freego OTR Jakarta dan OTR Jayapura Papua :

Harga Yamaha Freego OTR Jakarta :

 

Sedangkan Harga Yamaha Freego 125 OTR Jayapura Papua adalah sebagai beeberi :

Naaah…sudah jelas, kan ?

Lumayan juga selisihnya.. 😊

 

3 Varian Yamaha Freego 125 , Spesifikasi dan Pilihan Warnanya.

Yamaha Freego 125 pertama kali diperkenalkan oleh PT.YIMM pada ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2018 di JCC Senayan Jakarta pada akhir Oktober 2018 yang lalu.

Yamaha Freego 125 terbagi dalam 3 varian, yakni : (Baca Selanjutnya)

 

Yamaha Freego S Version ABS merupakan varian tertinggi dari Yamaha Freego 125 yang otomatis harganya juga paling mahal dikarenakan fitur istimewanya, yakni rem Antilock Braking System (ABS) yang membantu pengendara tetap stabil ketika melakukan pengereman mendadak dalam berbagai kondisi jalan. Disamping otu, Freego S Version ABS juga mengadopsi Keyless System yang saat ini sedang menjadi tren dalam dunia roda dua baik di tanah air maupun pasar global.Lampu LED dan lampu Hazard serta Digital speedometer, charger untuk smartphone, ban taoat lebar tanpa ban dalam (tubeless) dengan diameter velg ring 12 menjadi fitur unggulan lainnya dari Yamaha FreeGo 125 S Version ABS. Varian Freego S Version ABS mempunyai 2 pilihan warna, yakni :

Yamaha Freego S Version , mempunyai pilihan warna yang sama dengan Freego S version ABS, yakni Matte Red dan Matte Grey,bed hanya pada roda depan yang tak mengaplikasikan rem ABS, sedangkan fitur lain seperti Keyless , LED dll sama dengan versi ABS.

Yamaha Freego Standard merupakan varian kasta terendah dari Yamaha Freego 125 , yang otomatis harganya juga paling murah dengan fitur standar TANPA KEYLESS dan TANPA REM ABS, sedangkan fitur standar lain sama dengan kedua varian Freego 125 yang lain termasuk Soket charger ponsel yang ada di ketiga varian Yamaha Freego 125. Yamaha Freego 125 standart mempunyai 4 pilihan warna, yakni :

 

Spesifikasi Yamaha Freego 125.

Yamaha Freego 125 mempunyai mesin 4 tak  125 cc dengan tekhnologi Bluecore Yamaha yang terkenal irit bandel dan tanpa meninggalkan performa khas Yamaha. Desainnya kompak dan sesuai dengan kubikasi yang tak terlalu besar sehingga bisa cukup lincah meliuk di kemacetan jalan raya.

Spesifikasi lengkapnya adalah sebagai berikut : (Baca Selanjutnya)

Mesin
Tipe Mesin Air Cooled 4-Stroke,SOHC
Susunan Silinder Single Cylinder
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1
Volume Silinder 125 cc
Daya Maksimum 7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 9,5 Nm/ 5500 rpm
Sistem Starter Electric & Kick Starter (Standart)
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Single dry clutch
Tipe Transmisi Full Automatic

 

Dimensi
P x L x T 1905 x 690 x 1100 (mm)
Jarak Sumbu Roda 1275 mm
Tinggi Tempat Duduk 778 mm
Berat Isi 100 Kg
Kapasitas Tangki Bensin 4,2 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic Fork
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 100/90 – 12M/C 59J – Tubeless
Ban Belakang 110/90-12M/C 64L – Tubeless
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake
Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI / Transistor
Battery YTZ7V
Tipe Busi CR6HSA

Credit : yamaha-motor.co.id

 

 

 

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version