Mengenang Suzuki RC Series, Motor Bebek Suzuki Yang Legendaris.

ZonaMotor.NETMas bro….bagi sampeyan yang mengalami masa muda di era tahun 90-an, tentu tidak asing dengan Suzuki RC Series. Suzuki RC Series adalah sepeda motor jenis bebek (Cub) produksi Suzuki yang dipasarkan di Indonesia sebagai penerus dari Suzuki FR series (FR70 dan FR80).

Suzuki RC Series memiliki mesin 2 langkah , yang lebih mengutamakan performa mesin. Pada masa itu di Indonesia sepeda motor Jepang bermesin 4 langkah hanya ada Honda C Series yang mengutamakan efisiensi bahan bakar.

Baca Juga :  Data AISI Awal 2021, "Semua Akan Matic Pada Waktunya " itu Fakta.

Ada satu yang menjadi ciri khas dari mesin Suzuki RC Series, yakni Tulisan Jet Cooled yang selalu menempel di cover mesin sebelah kiri , baik mesin RC80 ataupun RC100.

Apaan sich sebenarnya Jet Cooled ?

Jet Cooled adalah paten penamaan tekhnologi pendinginan mesin sepeda motor Suzuki yang saat itu tidak dimiliki oleh sepeda motor merk lain, cara kerjanya adalah menyemprotkan oli dibagian bawah piston untuk membantu pendinginan piston.

Baca Juga :  First Impression Honda New PCX 150, "Tak Seperti Yang Ku Bayangkan".

Suzuki RC Series yang pertama diproduksi adalah Suzuki RC80 pada tahun 1982, dengan desain bodi didominasi desain mengkotak, namun pada masa itu desain bodi Suzuki RC Series terlihat paling elegan dibandingkan kompetitor yang ada, yakni Yamaha V80 Robot dan Honda Astrea 800.

Desain bodi Suzuki RC Series tidak mengalami perubahan berarti selama eksistensinya, hanya ketika Suzuki RC100 diproduksi ada satu perubahan yakni desain lampu seinnya yang berubah dari bentuk kotak menjadi lebih elegan mengikuti bentuk headlamp, selebihnya desainnya sama sampai namanya berubah menjadi Suzuki Bravo yang diproduksi hingga tahun 2002.

Baca Juga :  Ikhtiar PT.AHM Menjadikan Honda PCX 160 Bebas Gredek.

Suzuki RC80.

NEXT PAGE >>>>>>>>>>

Komentar

comments

Advertisements
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Author: Mas Sayur

13 thoughts on “Mengenang Suzuki RC Series, Motor Bebek Suzuki Yang Legendaris.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.