Kisah Panjang Alvaro Bautista, “Terbuang” dari MotoGP , Menjadi Bintang di WSBK 2019.

Alvaro Bautista lahir di Spanyol, 21 November 1994. Memulai karir balap profesional di kelas GP125 pada 2002 bersama Aprillia.

Setelah tiga balapan musim 2002, dilanjutkan dengan musim debut 125cc bersama Aprilia Seedorf Racing pada 2003, Bautista telah menjadi langganan 10 besar. Ia juga menorehkan podium Grand Prix pertamanya dengan finis kedua di Donnington Park.

Tahun 2005, Alvaro Bautista berganti tunggangan dari Aprilia ke Honda, Bautista tidak sekalipun naik podium. Hasil terbaiknya hanya finis keempat di Assen, dan membuatnya turun hingga peringkat ke-15 klasemen akhir.

Baca Juga :  Rossi : "Ini Sangat Memalukan".

Tahun 2006 adalah musim pertama Bautista dengan Aspar, dan kembali menggunakan Aprilia. Bergabung dengan tim yang ideal, Bautista langsung unjuk gigi dengan kemenangan pada dua balapan pembuka dan berbuah manis pada akhir musim dengan menjadi juara dunia GP125 musim 2006.

Kejuaraan Dunia 250 cc.

Tahun 2007 Alvaro Bautista naik kelas ke GP250 , masih bersama tim Aspar.

Bautista mempersembahkan podium pertama di Jerez, yang dilanjutkan hasil serupa di Turki dan Tiongkok. Ia juga menorehkan dua kemenangan di Italia dan Portugal, hasil tersebut mengantarnya menuju peringkat empat klasemen akhir pada musim debut di kelas menengah. Performanya yang terus meningkat membuatnya dianugerahi penghargaan Rookie of the Year kelas 250 cc di MotoGP award 2007.

Baca Juga :  Kualifikasi MotoGP Catalunya 2017,Dani Pedrosa Pole Position.

Tahun 2008 masih di kelas GP250, Bautista mendapatkan lawan sepadan, yakni mendiang Marco Simoncelli yang pada akhirnya mengalahkannya di akhir musim.

Tahun 2009 yang merupakan musim ke tiga nya di kelas menengah, Bautista masih mengincar gelar juara dunia keduanya. Meski meraih dua kemenangan di Jepang dan Catalunya, ia berada di peringkat keeempat pada klasemen akhir,di bawah Hiroshi Aoyama, sang juara dunia, Marco Simoncelli, dan Hector Barbera.

Baca Juga :  Sudah Teken Kontrak , Indonesia Akan Gelar MotoGP Selama 3 Musim Mulai 2021.

Kelas Primer (MotoGP).

NEXT PAGE >>>>>>

Advertisements

Comment with your Facebook account

Pages ( 2 of 4 ): « Previous1 2 34Next »

Author: Mas Sayur

4 thoughts on “Kisah Panjang Alvaro Bautista, “Terbuang” dari MotoGP , Menjadi Bintang di WSBK 2019.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.