Gerry Salim dan Mario Suryo Aji Start dari Baris Keenam dan Kedelapan di Valencia

ZonaMotor.NET – Dibawah panas sinar matahari di Ricardo Tormo Circuit, Valencia, Astra Honda Racing Team menjalani hari yang berat dalam persaingan FIM CEV karena harus bekerja keras untuk memahami sirkuit yang sulit. Di kelas Moto3, Mario Suryo Aji akan memulai balapan perdananya di sirkuit ini dari posisi ke-22, sementara rekan satu timnya, Gerry Salim, yang pernah membalap di sirkuit ini dengan motor Moto3, harus beradaptasi dengan motor Moto2 dan akhirnya berada di posisi start ke-18.

Hari ini tidak mudah bagi Gerry Salim, meskipun sudah punya pengalaman membalap di sirkuit ini saat ikut kelas Moto3. Dengan motor Moto2, dibutuhkan jalur berbeda saat balapan. Didampingi sang pelatih, fokus Gerry hari ini adalah meningkatkan kemampuan balapannya, setelah menutup kualifikasi pertama di urutan ke-17, lalu ke-19 pada kualifikasi kedua. Catatan waktu terbaik Gerry hari ini adalah 1 menit 38,370 detik.

“Saya mengalami kesulitan saat QP1 karena belum punya rasa percaya diri yang dibutuhkan ketika memacu motor Moto2 saat keluar tikungan, masih terlalu banyak getaran. Kami mencoba beberapa setting untuk menguranginya saat QP2, tetapi belum sepenuhnya menemukan solusi. Saya paling merasakan hal ini terutama ketika mengikuti pebalap-pebalap paling cepat. Saya bisa memacu motor sesuai keinginan saat under braking, tetapi tidak saat keluar tikungan. Kami akan terus mencoba dan memperbaiki setting motor saat sesi pemanasan, demikian diungkapkan arek Suroboyo yang mempunyai nomor balap #31 dalam rilis yang diterbitkan Astra Honda Racing Team.

Sementara itu,Mario Suryo Aji juga mengalami hal yang sama. Hari yang sulit di Valencia. Pebalap muda ini harus belajar di sirkuit baru baginya, yang sangat menuntut kemampuan teknik. Setelah menutup kualifikasi pertama (QP1) di posisi ke-24, kecelakaan ringan yang terjadi pada kualifikasi kedua (QP2) sedikit menghambatnya. Tetapi, timnya melakukan perbaikan motor dengan cepat sehingga Mario bisa mengunci posisi start ke-22. Catatan waktu tercepat Mario adalah 1 menit 40,931 detik, yang menempatkannya di posisi start ke-22 pada dua balapan. Dia akan bersaing untuk mendapatkan poin pada balapan pertamanya di sirkuit ini.

Feeling saya dengan motor pada kualifikasi pertama (QP1) masih bukan yang terbaik dan saya merasa kurang percaya diri. Posisi start yang saya dapatkan juga bukanlah yang terbaik (ke-22). Pada kualifikasi kedua (QP2), kondisi lintasan lebih buruk dibandingkan sesi pagi, dan semakin sulit untuk memacu motor. Saya kesulitan mempertajam waktu putaran dan bahkan sempat terjatuh. Kami akan memperbaiki setting motor saat sesi pemanasan, dan semoga saya bisa mendapatkan kepercayaan diri lagi. Saya akan melakukan yang terbaik saat balapan” , ungkap Mario .

Balapan Moto3 akan digelar pada pukul 11.00 waktu setempat (16.00 WIB) dan 14.00 (19.00 WIB), sementara untuk balapan Moto2 akan digelar pada pukul 13.00 (18.00 WIB). Semua balapan bisa dilihat melalui channel FIM CEV di YouTube.

Hasil kualifikasi selengkapnya

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: